Rosita Berikan Arahan Pada Team Pam Terpadu

Metro- Pemerintah Kota Metro MelaluiĀ  Kes Bang Pol ,memberikan Pengarahan pada Rapat Kegiatan Terpadu Penanganan Konflik Sosial, bertempat di Aula Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur Kota Metro, Kamis 22/09/2022.

Hadir pada acara dimaksud, Kapolres kota metro, diwakili oleh Kasat Binmas, Komandan Kodim 0411/KM,  Pasi Intel, Kepala Kesbangpol, segenap Dan Ramil sekota Metro, Segenap Kapolsek sekota Metro,  BNN, Babinsa dan Babin Kamtibmas sekota Metro, serta Lurah dan Tamu Undangan.

” Rosita ” Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kes Bang Pol ) kota Metro, dalam kegiatan tersebut sebagai nara sumber, pada Awak Media mengatakan ; jika kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin Tim Terpadu yang bertujuan Memastikan tugas tugas Keamanan dan Ketertiban dikota metro sudah berjalan dengan baik.

Dan apa bila terjadi Konflik permasalahan agar diselesaikan dengan cepat dan sebaik baiknya, namun jika tidak dapat diselesaikan kita akan lakukan proses di tingkat selanjutnya.
Jadi intinya kita memastikan pelaksanaan tugas tugas keamanan dan ketertiban sudah berjalan dengan baik ujarnya.

Memang tidak dipungkiri, bila permasalahan Keamanan dan Konflik sosial di kota Metro, pasti ada, sama dengan di kota kota yang lain tetapi Alhamdulilah sebagian besar konflik konflik yang ada selama ini dapat diselesaikan sampai tingkat kelurahan secara cepat dan baik.

Seperti, adanya Balap Liar yang sangat Mengganggu dan Tawuran antar Pelajar, sejak adanya Tim Terpadu semu permasalahan itu dapat di selesaikan dengan baik, dengan cara memanggil Wali Murid  sementara untuk balap liar kami memanggil orang tua dari para pelaku, agar dapat mengawasi anak anaknya, dan jika mengulangi akan diberikan sangsi hukum.

Ditanya mengenai akan adanya Pesta Demokrasi tahun 2024, “Rosita ” menjelaskan ya ini baru mulai tahap awal, dan saya rasa masalah keamanan Pemilu sudah dipersiapkan, oleh pihak Polres dan Kodim 041/KM yang akan membantu.pungkasnya.

Sementara,” Kapten Arm  Tasman ” Komandan Koramil Kota Metro dalam kegiatan dimaksud mewakili Pasi Teritorial Kodim 0411/Km, menambahkan, bila ; Anggota TNI Kodim 0411/Km dalam hal Pengamanan Terpadu, sepenuhnya membantu Polres Kota Metro, guna turut Menjaga keamanan dan ketertiban agar kota Metro, dapat Aman dan Kondusif sehingga Warga kota Metro, nyaman. Tutupnya.

Reporter : Glenk Susanto as. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *