Bansos Tunai, Tidak Harus Belanja di E Warung

Metro- Rahmad Zainudin Sesunan Kepala Dinas Sosial kota Metro, bersama Staf, melakukan pemantauan penyaluran Bantuan Sosial langsung Tunai dari Kementrian Sosial Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui kantor pos, Senin 28/02/2022.

Dijelaskan oleh” Rahmad”  bila Bantuan Sosial Langsung Tunai ini diberikan kepada warga yang membutuhkan nilai Nominalnya Rp.200 000,- ( Dua ratus ribu rupiah ) perbulan, dan kali ini diberikan selama 3 ( tiga ) bulan jadi mereka menerima Rp. 600,000,- ( Enam ratus ribu rupiah ) yang daftar nama namanya sudah ditentukan dari Pusat, kita Dinas Sosial Daerah hanya membantu untuk kelancaran pelaksanaan.

Kalau masalah Dana kan langsung keKantor Pos, dan petugas kantor pos yang membagikan, dibayarkan selama 3 ( tiga ) bulan,  sebulannya Rp.200 000,-( Dua ratus ribu rupiah ) jadi Rp. 600 000,- ( Enam ratus ribu rupiah )  tunai mereka nenerima. ujarnya.

Sebetulnya ini Bantuan Sosial Tunai yang sebelumnya Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) dan penyalurannya melalui E Warung namun sekarang diberikan jadi Tunai.
Adapun teknis pembelanjaannya terserah kepada mereka, tidak harus di E Warung, tapi karena sudah ada pusat pemberdayaan ya silahkan saja, tidak ada pemaksaan, jadi silahkan dimana saja mereka akan membelanjakan yang jelas uang itu digunakan untuk kebutuhan Sembako.

Seperti Karbo hidrat, Hewani, Nabati termasuk buah buahan bervitamin, dan ini Instruksi dari Menteri Sosial, untuk Anggaran dari Kementerian Pusat, langsung ke Kantor Pos, kita hanya diminta untuk membantu kelancaran pelaksanaan, jadi tugas kita hanya memantau, ada kendala atau tidak penyalurannya di lapangan, misalkan warga masyarakat ini ada yang persyaratannya kurang, apa perlu adanya keterangan, dari Dinsos,atau dari kelurahan dan lain sebagainya.

Dan untuk kota Metro, jumlah penerima sekitar 6000 ( Enam ribu ) Kepala keluarga, 3000 ( tiga ribu ) pertama sudah disalurkan, sekarang 3000 ( tiga ribu) untuk tahap kedua  waktunya 4 ( empat ) hari dimulai hari ini senin tanggal 28/02/2022 yang dibagikan di dua titik lokasi, yang satu melalui Kantor Pos Bantul, kecamatan Metro selatan.ucapnya.

Saya menghimbau, bagi warga demi amannya harus tetap mematuhi Protokol kesehatan, jangan sampai lalai, karena Covid 19 masih ada, pungkasnya.

Sementara, “Amir” penerimaan Bansos warga Rt 02 Rw 01 kelurahan karangrejo, mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah, yang telah memperhatikan Masyarakat kurang mampu, karena Bantuan ini sangat penting bagi kami, semoga menjadi berkah, dan kami segera terbebas dari kemiskinan Aamin.

Reporter : Glenk Susanto as.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *