Peringati Hari Pahlawan Eva Dwiana Tabur Bunga di Laut

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGINSTA- Wali Kota Bandar Lampung bersama Forkopimda melakukan tabur bungan di tengah laut panjang menggunakan Kapal Laut KAL Pohawang II-3-30 dan Kapal Laut Coast Guard KNP-336.

Diketahui, sebelum melakukan tabur bunga di tengah laut, Eva Dwiana juga melakukan upacara peringatan hari pahlawan di Pelabuhan Panjang. Rabu, (10/11/2021).

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, adanya kegiatan ini bertujuan untuk mengingat perjuangan para pahlawan, yang telah membela dan memperjuangkan negara Indonesia.

“Tabur bunga untuk para pahlawan itu bisa dilakukan dimana saja, sebagai bentuk rasa terima kasih untuk para pahlawan. Dalam peringati hari Pahlawan ini, kita juga harus melakukan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

Sementara, Pasprogar Lanal Lampung, Mayor Laut (P) Bambang Abimanyu mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan Indonesia.

“Tabur bunga dilaksanakan di laut, karena laut ini banyak yang gugur di medan perang,” jelasnya.

Lebih lanjut, S. Damiri (79 tahun) salah seorang veteran Lampung, berharap perjuangan para pahlawan yang telah gugur dapat dilanjutkan oleh para generasi muda penerus bangsa dengan melakukan hal yang baik.

“Kepada pemerintah, diharapkan harus benar-benar memperhatikan masyarakat, untuk mengisi kekurangan yang ada dari harapan para pejuang,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *