Pemkot Menyerahkan Satu Unit Mobil Hilux kepada Basarnas Provinsi Lampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGINSTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyerahkan bantuan pinjam pakai satu unit mobil Hilux kepada Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Lampung.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Tim SAR pasca pencarian anak hanyut di Gorong-gorong beberapa waktu lalu.

Penyerahan langsung oleh Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, kepada Jumaril, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Provinsi Lampung di halaman gedung Mal Pelayanan Publik, Kamis (3/6/2021).

Walikota Eva berharap, Basarnas bisa melaksanakan seluruh bantuan untuk masyarakat khususnya Kota Bandarlampung, psehingga dapat berjalan dengan lancar dan bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Dan kerjanya juga bisa lebih baik lagi. Kemarin baik, sekarang harus lebih baik lagi,” beber Eva.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Provinsi Lampung, Jumaril, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandarlampung khususnya kepada walikota.

“Karena memang kita keterbatasan alat utama terutama untuk di darat,” paparnya.

Menurutnya, pemberian bantuan ini sangat mendukung pelaksanaan-pelaksanaan operasi SAR terutama di Bandarlampung.

Namun, apabila ada kejadian pihaknya siap dan sigap untuk menanganinya dan tentunya bekerja sama dengan BPBD Kota Bandar Lampung.

“Kita punya sebenarnya kendaraan namun jumlahnya yang masih terbatas dan perlu ditingkatkan,” paparnya.

Pihaknya sendiri menangani satu provinsi dengan 15 kabupaten/kota tentunya dengan keterbatasan-keterbatasan tersebut dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) salah satunya contohnya dari Pemkot Bandarlampung.

“Dan ini Pemkot Bandar Lampung yang baru pertama kali berikan bantuan untuk kendaraan seperti ini,” jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *