Wali Kota Membuka Secara Resmi Pelaksanaan Vaksinasi Masyarakat Umum

BANDARLAMPUNG LAMPUNGINSTA- Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, secara resmi memulai vaksinasi bagi 5.000 masyarakat umum di 20 kecamatan se-Bandarlampung, Rabu (2/6).

Pelaksanaan Vaksinasi dimulai kader Posyandu, kader kesehatan penyakit TBC, Ketua RT/RW, Kepala Lingkungan, Linmas, ditargetkan selesai dalam sepekan.

“Pemerintah Kota Bandarlampung menyediakan 10.000 dosis vaksin Covid-19 merek Sinovac untuk dua kali penyuntikan. Sebelumnya diberitakan 5.000 vaksin Covid-19,” kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana.

Hari pertama vaksinasi diikuti warga lansia dan di 5 kecamatan yaitu Panjang, Bumi Waras, Telukbetung Barat, Telukbetung Timur, dan Telukbetung Selatan.

“Dilakukan serentak di kelurahan-kelurahan selama satu minggu. Suntik vaksin bagi lansia tahap ketiga ini mudah-mudahan hari ini selesai semua,” lanjut Eva.

Wali Kota berharap para lansia yang tidak mau disuntik vaksin Covid-19 mewajibkan agar mau divaksinasi.

Setelah vaksinasi lansia dan kader penunjang selesai, Pemkot Bandarlampung berencana melakukan vaksinasi bagi masyarakat Bandarlampung lainnya yang berusia 18-59 tahun.

“Doakan vaksin Kota Bandarlampung banyak untuk kesehatan masyarakat. Sehat untuk diri kita, sehat juga di rumah dan lingkungan, sehat untuk kita semua bagi Kota Bandarlampung,” ujar Eva Dwiana.

Wali Kota juga mengimbau bagi masyarakat yang telah menerima vaksin Covid-19 untuk tetap memakai Protokol Kesehatan.

Vaksinator vaksin Covid-19 mengingatkan warga lansia yang mengikuti suntik vaksin untuk tidak perlu khawatir dengan kejadian ikutan paska imunisasi (KIPI) Covid-19. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *