Wahdi Sirajudin Walikota Metro, Resmikan Launching Vaksinasi Covid 19 Tahap II

METRO LAMPUNGINSTA- Launching Vaksinasi Tahap IIĀ  Covid 19 bagi TNI, Polri dan Pelayanan Publik secara simbolis diresmikan oleh Walikota Metro, bertempat di Ma Kodim 0411/Lt, selasa 09/03/2021.

Selanjutnya  “dr Wahdi Sirajudin” Walikota Metro, pada kesempatan ini atas nama Pemerintah menyampaikan aspirasi atas terselenggaranya kegiatan Vaksinasi Covid 19 Tahap II dikota Metro ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta upaya yang kita lakukan  mendapat Ridho dari Allah Subhanahu Wa ta’ala.

Perlu kami sampaikan Pemerintah saat ini telah menetapkan Pandemi Covid 19 sebagai bencana Nasional dan Pemerintah telah mengumumkan kalau konfirmasi pertama Covid 19 di Indonesia pada awal maret 2020.

Pandemi Covid 19 di kota Metro khususnya dengan mobilitas penduduk sangat tinggi utamanya Pariwisata,Perdagangan dan lain lain, ini sangat beresiko untuk terjadinya penularan Covid 19.

Ini suatu tantangan dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di kota Metro, juga memberikan dampak yang tak terlihat nyata dalam berbagai sektor diantaranya sektor sosial,Pariwisata dan pendidikan.

Hal ini perlu segera dilakukan intervensi tidak hanya dari sisi penerapan protokol kesehatan saja namun juga diperlukan intervensi lain yang lebih efektif seperti Vaksinasi Covid 19.

Tujuan dari Vaksinasi Covid 19 adalah untuk menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid 19, mencapai kekebalan.kelompok( herd Immunity) untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Masyarakat tidak perlu dan khawatir karena pejabat sudah melakukan Vaksinasi terlebih dahulu. 
Namun walau sudah diVaksinasi Covid 19, Protokol kesehatan 5 M tentunya harus tetap dilaksanakan. Ucapnya.

Dan marilah kita semua berdoa agar pandemi Covid 19 segera berakhir.
Dan dengan mengucap Bismilah Hirohmannirohim, Vaksinasi Covid 19 Tahap II  secara simbolis Saya Buka dan Saya Resmikan.

Peresmian  ditandai dengan Pemukulan Gong sebanyak tiga (3) kali oleh ” dr Wahdi Sirajudin ” Walikota Metro, yang disaksikan pejabat Porkopimda.

Reporter : Glenk Susanto as.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *