Pemkot Bandarlampung Lakukan Penyuntikan Vaksin Serentak di 31 Puskesmas Dan 10 Rumah Sakit

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA – Pemkab Bandarlampung melakukan Kegiatan vaksinasi di halaman kantor Pemda setempat, pelaksanaan gratis dilaksanakan di 31 puskesmas, 10 Rumah Sakit Negeri dan Swasta serta dua klinik Telkom dan Kimia Farma di wilayah Kota Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN berharap seluruh masyarakat Bandarlampung agar mau melaksanakan vaksin gratis yang dibiayai oleh APBN dan APBD demi memutus mata rantai Covid-19.

“Jangan takut, jangan bimbang, jangan risau ini vaksin untuk membentuk kekebalan tubuh agar masyarakat sehat semua,” tutur Herman HN kepada awak media, Jumat (15/1/2021).

Herman HN pun berharap dengan dilakukan vaksinasi kepada pejabat publik bisa meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat untuk mau dan datang ke pusat kesehatan untuk dilaksanakan vaksinasi.

“Ini sudah banyak contoh, Ketua DPRD, Kapolresta Bandar Lampung, Kajari dan beberapa pejabat pelayanan pemkot Bandar Lampung. Mudah-mudahn rakyat sehat semua,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli menjelaskan pihaknya sudah mendistribusikan 9.620 vaksin Sinovac ke seluruh pusat kesehatan yang bekerjasama dengan pemerintah kota.

“Untuk hari ini baru 20, tapi nanti senin kita akan habiskan 9.620 yang bisa didapatkan di setiap pusat kesehatan. Syaratnya cukup membawa KTP saja,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya telah menghimbau agar setiap pusat kesehatan menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah pasien yang akan dilakukan vaksinasi.

“Nanti kita akan batasi di setiap puskesmas dan rumah sakit dalam sehari hanya 20 orang per hari,” bebernya.

Dengan demikian, 9.620 vaksin tersebut diharapkan bisa langsung terserap kepada masyarakat dalam waktu dua hari. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *