Kamis, Mesin ADM di Gedung Satap Diresmikan

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA)- Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, mengatakan Satu unit mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) milik Pemerintah Kota Bandarlampung segera beroperasi.  Mesin mirip ATM itu akan dilaunching besok, Kamis (3/12).

“Besok pagi kita akan launching satu unit mesin ADM,” ungkap Herman HN, di Kantor Pemerintahan Kota Bandarlampung.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung, A Zainuddin, menjelaskan bahwa mesin ADM tersebut berfungsi untuk mempermudah proses pembuatan dan pencetakan administrasi kependudukan.

Nantinya, masyarakat tidak perlu repot menunggu atau mengantre untuk mendapatkan berkas kependudukan. Hanya hitungan menit, berkas dapat langsung diterima layaknya menarik uang tunai di sebuah mesin ATM.

“Layaknya ATM. Begitu dimasukkan pin, milih menu, maka keluar berkas dokumennya. Selain efisiensi waktu, ini juga jadi terobosan yang memudahkan masyarakat,” jelas Zainuddin.

Namun, sebelum menggunakan ADM masyarakat perlu memenuhi persyaratan terlebih dahulu. Antara lain berkas kependudukan yang harus lengkap dan telah melaksanakan perekaman E-KTP. Sementara untuk mendapatkan pin, proses regristasi dapat dilakukan hanya di ponsel saja.

“Nanti akan disiapkan petugas operator untuk mengecek kelengkapan berkasnya, sebelum diberikan pin dari NIK dan nama yang bersangkutan,” terangnya.(nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *