Bupati Way Kanan Salurkan BST Covid-19 Di Kecamatan Way Tuba

WAY KANAN, (LAMPUNGINSTA)- Bupati Way Kanan, Raden Adipaty Surya menyalurkan Dana bantuan Sosial Tunai Covid-19 di Kecamatan Way Tuba, Senin (29/06/2020).

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan langsung Bantuan Sosial Tunai agar dapat berinteraksi dengan masyarakat sekaligus dapat mengetahui secara langsung kondisi dan dampak akibat pandemi covid-19.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari APBD akan dilakukan secara bertahap untuk 3 bulan kedepan, pada tahap pertama ini akan membagikan secara langsung di 14 kecamatan. Sangat disadari bahwa terjadi keterlambatan penyaluran, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya salah sasaran penerima bantuan .

Dalam memasuki era New Normal ini , untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam melakukan setiap aktivitas serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dirumah aja dan menghindari kerumunan serta selalu memakai masker harap Bupati. Bantuan Sosial Tunai yang disalurkan di Kecamatan Way Tuba tersebut sebanyak 399 kepala keluarga terdiri dari 13 Kampung.

Kampung Way pisang 30 KK, Kampung Ramsai 30 KK, Way Tuba Asri 30 KK, Bandar Sari 30 KK, Kaeya Jaya 30 KK, Say Umpu 30 KK, Bringin Jaya 30 KK, Bumi Dana 15 KK, Way Tuba 30 KK, Way Mencar 10 KK, Bukit Gemuruh 30 KK, Bukit Harapan 30 KK, Sumamukti 30 KK jadi total keseluruhan 399 KK penerima BST APBD yang di bagi menjadi tiga titik pembagian yaitu pertama di kampung Way Tuba, Kampung Bandar Sari, dan terkhir Kampung Ramsai yang menerima bantuan BST APBD.

Turut hadir pada acara tersebut FOKOPIMDA, TNI, POLRI, Kepala BPBD, Kepala Sat Pol PP, Camat Way Tuba serta Tamu undangan. Bantuan yang disalurkan oleh Bupati tersebut merupakan bantuan Sosial Tunai yang berasal dari APBD untuk warga yang terdampak pandemi virus corona yang melanda Indonesia termasuk Kabupaten Way Kanan. (Suhaili)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *