Bandar Narkoba dan Pelaku Curas Dibekuk Polsek Buay Bahuga

WAY KANAN, (LAMPUNGINSTA)- Polsek Buay Bahuga Polres Way Kanan meringkus buronan pencurian dengan kekerasan ( Begal) di Jalan Irigasi, Dusun Purwo agung, Kampung Bumi agung, Kabupaten Way Kanan.

Kedua pelaku yang berinisial DE (22) warga Desa Muncak Kabau Anyar, Kecamatan BP Bangsa Raja, Kabupaten OKU Timur; dan SO (25) warga Kampung Sukadadi, Kecamatan Buay Madang, Kecamatan OKU Timur, Sumatera Selatan.
Berdasarkan keterangan Kapolsek Buay Bahuga Iptu Akmaludin, mendampingi Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung di ruang kerjanya, Rabu (24/6) mengatakan,
penangkap pelaku pada Jumat (19/6) sekitar pukul 15.00 WIB meringkus DE di Kampung Tebat Jaya Kecamatan Buay Madang Kabupaten Oku Timur, ” hasil dari pengembangan, akhirnya petugas juga meringkus SO di Kampung Sukadana Kecamatan Buay Bahuga, tanpa perlawanan,” kata Akmaludin.

Sedangkan kronologis kejadiannya,
kejadian terjadi pada Kamis (21/5), sekitar pukul 24.00 WIB, di Jalan Irigasi, Dusun Purwoagung, Kampung Bumiagung dengan korban Dwi Kurniawan (17) warga Dusun Purwoagung, Way Kanan.

Modus dua pelaku dengan menghadang korban yang sedang mengendarai sepeda motor Honda CB150R B-4459-TPW warna hitam, yang pada saat itu pulang dari menonton pertandingan bola voli. Lalu pelaku mengancam korban dengan senjata yang diduga senjata api kemudian merampas sepeda motor korban.

Dari penangkapan, lanjut Kapolsek, diamankan juga barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda CB150R warna hitam, satu unit sepeda motor Yamaha NMax warna merah, dua alat isap sabu jenis bong, dua buah pirek kaca, satu buah timbangan digital merek Pocket Scale warna hitam, satu klip paket sabu, dua bungkus klip plastik ukuran kecil 100 lembar, dan ukuran besar 20, dua buah gagang pistol warna hitam jenis revolver, dan dua butir amunisi aktif jenis revolver kaliber 3.8 mm lansung dibawa ke Polsek Buay Bahuga guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
” Hasil ini merupakan pengembangan, dan setelah dilakukan penggeledahan di rumah barang bukti curas, juga ditemukan narkotika jenis sabu didalam lemari kamar tersangka SO,” kata Iptu Akmaludin.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Buay Bahuga, para pelaku diancam dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Kekerasan dengan hukuman penjara maksimal 9 tahun penjara. Serta tersangka dapat dikenai dengan Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun.(Kang Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *