Puluhan Warga Bumi Dana Datangi Kantor Kampung Meminta Keadilan Dan Transfaransi Pembagian BLT-DD

WAY KANAN, (LAMPUNGINSTA)- Puluhan warga Kampung Bumi Dana, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan Lampung sampaikan keluhan dengan mendatangi Kantor Kampung Bumi Dana, Senin (15/06/2020).

Setiba di lokasi, rombongan di terima langsung oleh Kepala Kampung Bumi Dana Gembong dan beberapa Aparat Kampung dan hadir pula Bhabinkamtibnas, Babinsa, Kasi PMK Kecamatan, Ketua BPK.

Dalam keluhannya, warga Kampung Bumi Dana secara tegas meminta pihak pemerintah Kampung agar bisa membantu mereka agar mereka bisa mengupayakan bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020 di bagikan secara transfaran dan adil sesuai anggaran yang ada.

Salah satu warga dari rombongan yang enggan di sebutkan nama nya, kami semua yang di sini berhak mendapatkan program bantuan tersebut pak lurah, Dan salah satu alasan kami datang ke kantor Kampung Bumi Dana akan menanyakan dengan jelas juga masalah tandatangan di atas matrai 6000 bagi penerima BLT-DD maksud nya untuk apa pak lurah apa ini alat untuk kampung saja. Kami semua mohon kejelasan dengan pak lurah. Kami mohon masalah ini selesai di sini saja pak kalau emang ini di terima oleh pak kepala kampung kapan BLT ini di bagikan kembali dan langsung menerima tiga bulan sekaligus untuk penerima data baru untuk BLT pak lurah. Ucap nya.

Gembong Kepala Kampung Bumi Dana membenarkan dan palarkan masalah bantuan selama pandemi Covid-19 dari Dana Desa mau pun bantuan yang lain nya. Bapak-bapak sekalian yang saya hormati mengenai tandatangan di atas matrai itu tidak ada, sekali lagi saya sampaikan insya allah tidak ada, tandatangan hanya sebagai saat penerimaan BLT saja dan masalah pembagian nya secepatnya akan di jadwalkan nanti akan di kabari melalui Kadus atau pak RT nya kepada calon penerima BLT-DD. Kata Gembong.

Selanjutnya Gembong paparkan bantuan-bantuan selama pandemi Covid-19 dan jumlah penerimanya. “Pagu Anggaran Dana Desa Kampung Bumi Dana Tahun 2020 senilai Rp.850.012.000 untuk BLT tahap awal berjumlah 83 KK, PKH 110 KK, BPNT 173 KK, BST 56 KK, KKS 4 KK dan untuk BLT-DD sekarang ada tambahan data baru sebanyak 39 KK yang akan di bagikan langsung tiga bulan, jadi di ambil dari pagu Anggaran Dana Desa Kampung Bumi Dana tahun 2020 30% total penerima BLT-DD sebanyak 122 KK yang tersebar di 4 Dusun dan 10 Rt. (Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *