Kampung Karangan Kecamatan Bumi Agung Realisasikan BLT-DD Tahap Dua

WAY KANAN, (LAMPUNGINSTA)- Sebanyak 61 Kepala Keluarga di Kampung Karangan, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan, Lampung menerima berbagai Bantuan Sosial saat mewabahnya Pandemi Covid-19. Bantuan tersebut yakni berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua senilai Rp.600.000 melalui Anggaran Dana Desa.

Agus Indra Bangsawan,M.Si Kepala Kampung Karangan mengatakan “Alhamdulillah syukur meski rumit tapi secara bertahap bantuan sudah mulai tersalurkan. Dampak Covid-19 terdapat Program bantuan yaitu BLT Dana Desa, Bantuan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) berupa sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST),” kata Agus Indra saat di temui ketika menyalurkan BLT di Balai Kampung Setempat. Senin (08/06/2020).

Selanjutnya Agus Indra menjelaskan terkait dengan pendataan Bantuan BLT Dana Desa di Kampungnya semua telah melewati proses panjang dan menyesuaikan dengan kriteria sehingga diputuskan ada 61 KK yang mendapatkan Bantuan BLT sampai saat ini tahap dua. Data tersebut juga di sesuaikan dengan pagu anggaran Dana Desa Kampung Karangan tahun anggaran 2020.

“Saya berpesan kepada bapak ibu seklian bantuan ini jangan untuk berfoya-foya gunakan untuk kebutuhan yang penting, uang ini untuk menyambung hidup di tengah pandemi virus corona ini, harus di ketahui juga waspadalah dengan virus berbahaya ini bapak ibu sekalian patuhi aturan pemerintah yang ada”.pungkasnya.

Maysima Asena Sekretaris Kampung Karangan Menambahkan, Kami Aparatur Kampung hanya mampu berupaya semaksimal mungkin dan ini lah batas kemampuan kami. Harapan kami tentunya dengan adanya bantuan ini semoga dapat benar-benar di manfaatkan oleh warga untuk kebutuhan rumah tangga selama pandemi Covid-19 ini dan kita berharap semoga situasi ini segera membaik sehingga kita dapat beraktifitas seperti biasanya kembali. Kata Asena.

Kemudian turut hadir dalam penyaluran BLT-DD tersebut, Sekretaris Sekretaris Camat Bumi Agung, PD, PLD, Pendamping PKH l, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPK, Kepala Kampung Way Karangan, Tokoh Masyarakat dan Aparatur Kampung Karangan. (Kang Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *