Kepala Kampung Pakuan Baru Realisasikan BLT (DD) 2020 Sebanyak 79 KK

WAY KANAN (LAMPUNGINSTA)- Hari ini Kampung Pakuan Baru, Kecamatan Pakuan Ratu, Way Kanan, Lampung salurkan Bntuan Langsung Tunai (BLT) Anggaran Dana Desa Tahun 2020 sebanyak 79 Kepala Keluarga (KK).

Bantuan tersebut yakni berupa Bantuan Langsung Tunai Rp 600.000 tanpa potongan sedikitpun, Warga akan menerima bantuan ini setiap bulan selama tiga bulan.Acara pembagian BLT tepat nya di Gedung Posyandu Kampung Pakuan Baru.

Kemudian turut hadir juga dalam peyealuran BLT Sekcam Pakuan Ratu Hj. Nurlela, Kanit Binmas Aipda Anton, Bhanbinsa Serda Didik, Bhabinkamtibmas Briptu Dessy Ariska,
Kepala Kampung Pakuan Baru Edyson, Ketua BPK Subandi, Pendamping Desa Soepardi dan Aparatur Kampung Pakuan Baru.

Selanjutnya Edyson Kepala Kampung Pakuan Baru menjelaskan kepada awak media saat di konfirmasi melalui telpon, Rabu (27/05/2020) Saya pribadi mengucapkan terimakasih semoga dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini bisa membantu perekonomian masyarakat saya pada umum nya Kampung Pakuan Baru. Lebih jelas Edison menjelaskan, sebelum penyaluran dana BLT ini, terlebih dahulu aparatur kampung dibantu oleh BPK, Babinsa dan Babinkamtibmas, telah melakukan pendataan dan memusyawarahkan, secara bersamaan untuk diambil keputusan yang benar- benar tepat sasarannya.

“Sebelumnya data selalu berubah- ubah, karena banyak warga yang terdata juga dalam program bansos lainnya, seperti bantuan sosial langsung ( BST), otomatis jajaran aparatur kampung kembali mendata ulang, agar tidak tumpang tindih.

“Semoga di tengah pandemi Virus Corona ini kita semua dilindungi oleh yang maha kuasa dan selalu semangat melawan dan perangi Virus ini dengan patuhi aturan pemerintah yang ada, Mari sama-sama berdoa agar Virus mematikan ini cepat berlalu amin”. Ucap Edyson.

Lasidi Syalahudin Sekretaris Kampung Pakuan Baru Menambahkan, Kami Aparatur Kampung hanya mampu berupaya semaksumal mungkin dan ini lah batas kemampuan kami. Harapan kami tentunya dengan adanya bantuan ini semoga dapat benar-benar di manfaatkan oleh warga untuk kebutuhan rumah tangga selama pandemi Covid-19 ini dan kita berharap semoga situasi ini segera membaik sehingga kita dapat beraktifitas seperti biasanya kembali. Pungkas Lasidi.(Kang Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *