Ini Kata Seketris Iwo Waykanan, Tentang Pemkab Anggarkan 40 Miliar Atasi Virus Covid-19

WAY KANAN (LAMPUNGINSTA)- Besaran anggaran untuk pencegahan penyebaran virus Covid 19, yang mencapai nilai Rp. 40 miliyar, yang dilakukan oleh Pemkab Way Kanan, mendapat dukungan positif dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi.

Seperti yang dikatakan oleh Sekretaris Ikatan Wartawan Online ( IWO) PD Way Kanan Juli Haryanto,  ketika menyampaikan tanggapannya berkaitan dengan anggaran tersebut, menurutnya hal ini sangat positif dan berazaskan kepedulian kesehatan kepada masyarakatnya.

” Langkah dan kebijakan yang dilaksanakan oleh Pemkab Way Kanan ini, hendaknya mampu memberikan rasa nyaman bagi masyarakat, sebab, hal ini menunjukan keseriusan Pemkab dalam mengatasi penyebaran virus Covid 19, demi kesehatan masyarakat, jadi tidak salah bila seluruh masyarakat dan elemen yang ada, dapat memberikan dukungannya,” kata Juli Haryanto.

Way Kanan yang memiliki 14 kecamatan dan 221 Kampung dan 6 kelurahan, merupakan bukan kerja yang ringan, mengingat latar belakang masyarakat yang ada, 

“Dengan langkah dan kebijakan ini, dengan begitu, RAS mampu menjaga situasi wilayahnya agar tidak terjangkit penularanya kepada seluruh masyarakatnya dalam keadaan lock down sejak 14 hari lalu,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Juli Haryanto yang juga lulusan terbaik Uji Kopetensi Wartawan Angakatan 36 Jakarta ini juga mengharapkan adanya transparansi dari penggunaan anggaran tersebut, sehingga tidak menimbulkan prasangka buruk dikemudian hari.

“Bupati juga diharapkan bisa secara terbuka menunjukan aliran dana itu untuk langkah – langkah yang sudah di ambil maupun disiapkan dalam situasi terburuk nantinya kepada publik untuk menunjukan kepada masyarakat way kanan menilai manfaat anggaran itu di kucurkan sejauh ini,”tutupnya. (Rls Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *