Adipati Surya, Melantik Empat Pejabat Kepala Kampung

WAY KANAN (LAMPUNGINSTA)- Pengangkatan menjadi penjabat kepala kampung merupakan suatu amanah untuk memimpin Kampung, karena dianggap mampu untuk mengemban tugas. Oleh karena itu hendaknya dapat menjaga amanah ini dengan penuh tanggung jawab.

Demikian ditegaskan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, saat melantik empat Pejabat Kepala Kampung, Rabu, (01/04). bertempat di ruang rapat utama Pemda.

Ke empat pejabat kepala kampung tersebut, yakni, Sutoyo Pj. Kepala Kampung Marga Jaya Kec. Negara Batin, Joni Helmi, SE Pj. Kepala Kampung Juku Batu Kec. Banjit, Sapriyadj Wijaya Pj. Kepala Kampung Sumber Baru Kec. Banjit, dan Helmada S.Pd Pj. Kepala Kampung Banjar Mulia Kec. Baradatu.

Ditambahkan oleh Adipati, hendaknya para pejabat kepala kampung ini dapat bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh – sungguh dan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan fungsi dan tugas sebagai Penjabat Kepala Kampung, “Seorang Kepala Kampung atau Penjabat Kepala Kampung harus mampu dan memahami kebutuhan Kampung serta masyarakatnya,” kata Adipati.

Mengingat tuntutan serta harapan masyarakat Kampung untuk peningkatan pelayanan serta kesejahteraan, sejak hari ini hingga terpilihnya kepala kampung, diamanatkan sekaligus sangat tergantung pada kinerja Kepala Kampung Kab. Way Kanan.

Selain itu, Adipati juga berharap, kiranya dalam penyelenggaraan pemerintahan Kampung hendaknya perlu ditumbuh kembangkan partisipasi dan peran serta aktif masyarakat dalam proses pemerintahan serta pembangunan.

Sehingga pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan khususnya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di Kampung harus senantiasa ditonjolkan. Hal ini akan mendorong tumbuhnya iklim demokratisasi di kalangan masyarakat, yang pada gilirannya akan mendorong partisipasi yang lebih luas dalam seluruh bidang. (Kang Dedi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *