Media Jurnalistik Kampus Dorong Optimalisasi Mahasiswa

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA)- Kegiatan jurnalistik merupakan kegiatan yang bernilai positif untuk membangun mahasiswa yang mandiri dan berjiwa luhur.

Media jurnalistik di kampus harus dimunculkan dan dikembangkan untuk mendorong optimalisasi mahasiswa dalam bidang jurnalstik. Dengan adanya media dalam bidang jurnalistik berarti mahasiswa mempunyai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat mereka.

Pimpinan umum Majalah Monev, Zulfahmi Haz menyampaikan, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Provinsi Lampung (DPD PA GMNI) bersama Majalah Monev Lampung akan mengadakan pelatihan dan seminar jurnalistik pada Senin dan Selasa tanggal 24-25 Februari 2020 bertempat di Hotel Aston Bandar Lampung.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat juga difungsikan sebagai penetralisasi dampak negatif dari pengaruh kemajuan teknologi. Dalam realitasnya media tersebut tidak akan berfungsi tanpa adanya bimbingan dari fasilitor yang mendorong mahasiswa untuk berperan aktif dalam mengoptimalisasi media,” kata Zulfahmi Haz.

Zulfahmi menambahkan, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Provinsi Lampung (DPD PA GMNI) dan Majalah Monev Lampung sebagai oganisasi mempunyai kewajiban dalam memperbedayakan sumber daya Manusia di wilayah Lampung terutama dan mencoba memperkenalkan kegiatan kami.

Sementara itu, Ketua pelaksana program dari kegiatan ini, M. Arif Mulyadin memaparkan, agenda besar ini menjadi kegiatan penting dalam pengembangan bakat para mahasiswa di Bidang Jurnalistik melalui kegiatan Seminar dengan tema “Membangun Kreatifitas Mahasiswa Dalam Dunia Tulis Menulis Menuju Lampung Cerdas”.

“Kami berharap bertambahnya wawasan peserta untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa lain dan mengkoordinasikan dengan pihak yang berkepentingan di kampus dalam proses pembelajaran dibidang media pers khususnya jurnalistik dan Mahasiswa semakin aktif dan partisipatif dalam pengembang media jurnalistik di kampus
misalnya dalam pengisisan majalah dinding sebagai sarana pengembangan mahasiswa, ” harap Arif sapaan akrabnya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *