Melalui Rembuk Tani, Program Unggulan Pemkab Way Kanan Terlaksana

WAY KANAN, (LAMPUNGINSTA)-  Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya menggelar Rembuk Tani di Kampung Panca Negeri Kecamatan Blambangan Umpu Selasa, (04/02).

Raden Adipati Surya mengatakan, Berbagai program–program pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini merupakan sesuai visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing.

“Baik pembangunan dibidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, UMKM dan sebagainya. Keberhasilan kita dalam melaksanakan pembangunan terbukti pada tahun 2018 lebih dari dari 23 penghargaan yang kita raih,” katanya.

Pada tahun 2019 ini kembali beberapa program unggulan yang kita laksanakan yang juga meraih sejumlah penghargaan. “Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan,” ungkapnya.

1.Bandara Gatot Subroto yang telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan RI pada tanggal 06 April 2019 yang lalu;

2.Pengelolaan kebersihan dan lingkungan perkotaan telah diapresiasi dengan penghargaan Adipura Katagori Kota Kecil yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 14 Januari 2019.

3.Berhasil menjadi daerah yang telah 100 persen stop buang air besar (BAB) sembarangan, yang di ditandai dengan deklarasi Open Defection Free (ODF) Kabupaten Way Kanan sekaligius menyerahkan Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada 22 Maret 2019,

4.Pengembangan Kopi Robusta Putri Malu mulai menggeliat dan terus ditingkatkan dengan bekerjasama dengan berbagai pihak antara lain Bank Indonesia.

2.Menerima WTP untuk ke-9 kalinya.

3.Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama yang diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia di Kota Makasar Sulawesi Selatan pada tanggal 23 Juli 2019 lalu.

4.Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) berkelanjutan, diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan kepada Bupati Way Kanan, bertempat di auditorium Swabessy gedung Prof Sujudi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jakarta, tanggal 2 Okteber 2019. (Kang Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *