Sering Alami Banjir, Walikota Herman HN Cek SDN 1 Surabaya

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA)- Mendapatkan laporan dari masyarakat, terkait kondisi sekolah yang kerap kali dilanda banjir. Walikota Bandarlampung, Herman HN langsung turun ke lokasi guna mengecek kondisi sekolah yang dikeluhkan oleh Ketua RT 09, yakni SDN 1 Surabaya, Kecamatan Kedaton Bandarlampung.

“Sering banjir pak, karena lokasinya di bawah pak, minta diperbaiki pak,” ujarnya, saat dialog dengan walikota pada peresmian Kantor Kelurahan Surabaya, Kedaton.

Menurut Kepala Sekolah SD 1 Surabaya, Nani, meskipun tepat di depan sekolah terdapat drainase, karena lokasi sekolah di bawah permukaan badan jalan, membuat sekolah itu kerap mendapatkan air kiriman. “Itu siring di depannya ada, tetapi dapat kiriman air, memang sudah lama, lurah juga sudah turun,” kata dia.

Atas laporan tersebut orang nomor di Kota Tapis Berseri itu juga langsung meninjau lokasi yang berada tidak jauh dari Kantor Kelurahan setempat.

Ia mengatakan bahwa keluhan tersebut akan segera dilakukan perbaikan. “Sudah saya lihat, akan saya tinggikan diatasnya,” pungkasnya.

Ia juga meminta agar camat atau pun lurah untuk dapat meninjau lokasi. Perbaikan juga diharapkan tidak menggangu akses jalan di wilayah setempat.

“Itu akan kita perbaiki segera. Coba PU dibuat saluran apa, atau camat cari jalan keluar gimana, semen dari saya pasir dari saya, cek hari ini. Tetapi jangan memakan jalan, akak rakyat gotong royong,” ujar Herman.(ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *