Resmikan Dua Kantor Kelurahan, Walikota Minta Lurah Berikan Pelayanan Terbaik

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA)- Guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung meresmikan 2 Kantor Kelurahan, yakni Kelurahan Beringin Raya dan Kemiling Raya, Kemiling, Senin (27/1). Peresmian dilakukan langsung Walikota Bandarlampung, Herman HN.

Dengan diresmikan kantor tersebut, Herman HN meminta kepada para lurah dan camat agar dapat memberikan pelayanan terbaik. Sebab, pembangunan kantor ini juga merupakan upaya pemerintah memberikan kenyamanan dalam pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Sekali lagi saya minta kepada camat, lurah dan seluruh aparat untuk melayani rakyat dengan baik. Karena Pemeritah ini adalah pelayan rakyat. Jangan mikirin ini itu, yang penting selesaikan dahulu masalah pekerjaan,” tegas Herman.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bandarlampung juga berencana membangun stadion mini di Lapangan Kalpataru, beserta Agri Park di Kebun Bibit, Kemiling. Pembangunan keduanya akan mengalokasikan anggaran yang bersumber dari APBD 2020 kota setempat. “Tahun depan kita bangun juga di sini stadion mini, ini juga sudah disusun RTH nya. Kemudian Agri Park,” ungkap Herman.

Dalam kesempatan tersebut, walikota juga sempat berdialog langsung dengan masyarakat. Salah satu yang disampaikan yakni terkait keluhan proses pembuatan E-KTP.

Menurutnya lamanya proses pembuatan E-KTP lantaran terkendala minimnya blanko. Oleh sebab itu, Walikota menginisiasi untuk dapat mencetak balon E-KTP secara mandiri, yakni dengan menghibahkan anggaran Rp1,2 miliar kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri). “Ini trobosan pertama, kita akan cetak sendiri. Makanya saya hibahkan Rp1,2 miliar,” jawab Herman.

Sementara, saat ini proses hibah tersebut sedang dalam proses penghibahan anggaran yang kemudian akan segera diproses dalam pencetakan. “Mudah-mudahan April sudah selesai blankonya. Nah InshaAllah nanti saya akan kirimkan ke rumah masing-masing,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung, Iwan Gunawan, mengatakan bahwa sepekan ini Pemerintah Kota Bandarkampung akan meresmikan sejumlah kantor kelurahan dan kecamatan. “Hari ini diresmikan dua kelurahan, di tahun 2019 kita bangun 13 kelurahan. Dalam sepekan ini juga akan kita resmikan semua,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa di tahun 2020 ini pemerintah akan membangun sebanyak 10 kantor kelurahan. Kantor yang diselaraskan seperti Gedung Pelayanan Satu Atap pemeritah kota setempat itu, mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,8 miliar untuk setiap kelurahannya. “Satu kelurahan rata-rata Rp1,8 miliar. Itu dua lantai 6 ruangan. Tahun 2020 kita bangun 10 kantor kelurahan. 8 kita bangun, dua kita tegap, salah satunya di Sukarame,” pungkasnya.(ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *