DPRD kota metro Laksanakan Sidang Paripurna yang Ke XI. Tahun 2019

Metro (LAMPUNGINSTA)- Bertempat di Aula utama Sidang Paripurna Ke XI Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPR D ) kota metro, mengenai  Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD kota metro tahun Anggaran 2020, dilaksanakan, rabu 20/11/2019.

Sidang dibuka dan dipimpin oleh  ” Tondi Mu’amar qadafi Nasution ” Ketua DPRD kota metro dengan didampingi Wakil Ketua DPRD serta Wali Kota metro Hi.Achmad Pairin, Wakil walikota metro, Hi, Djohan, yang dihadiri  Semua  Anggota DPRD, Kapolres Kota Metro, Kepala Kejaksaan negri kota metro, serta  OPD sekota metro dan tamu undangan.

Diawali dengan pembacaan pelaporan Surat surat masuk  oleh sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat, “Budiono ” ; yang dilanjutkan dengan Pidato Walikota metro tentang Pengantar Nota Keuangan atas Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD tahun Anggaran 2020, Penyampaian Raperda tentang rencana Pembangunan Industri kota metro tahun 2019- 2039; Raperda tentang Penyelenggaraan kearsipan; dan Raperda tentang Pedoman Penataan Kelurahan dan Lembaga Masyarakat Kelurahan.

Selanjutnya disampaikan, Selama dua mingu lebih teman teman dijajaran Pemerintah kita metro, bersama dengan seluruh Anggita DPRD telah membahas kebijakan umum anggaran serta prioritas plafon anggaran sementara untuk pelaksanaan pembangunan ditahun 2020.

Tentunya pembahasan ini telah dilakukan secara mendalam dan komprehensif mengingat tahun.2020 tahun terakhir Kami menjabat sebagai Wali dan Wakil wali kota metro.

Beberapa Program Prioritas yang masuk katagory Mandatory item, yang perlu saya sampaikan, adalah sebagai berikut, dengan perhitungan yang telah ditetapkan dalam peraturan Menteri Dalam Negri Nomorr 33 tahun 2019 :

  1. Program Pendidikan dengan alokasi         anggaran sebesar 20,01 perse.
  2. Program kesehatan dengan alokasi          anggaran sebesar 27,94 persen.
  3. Prigram Pembangunan Insfrastruktur       dengan alokasi anggaran sebesar            20,05 persen.
  4. Dana Kelurahan dengan alokasi                anggaran sebesar 3,27 persen.
  5. Anggaran SDM Aparatur dengan                 alokasi anggaran sebesar 1,24                   persen.
  6. Anggaran APIP dengan alokasi                   anggaran sebesar 0,96 persen.

Untuk melaksanakan program program prioritas tersebut, kami merencanakan Pendapatan Daerah tahun 2020 sebesar Rp.943,59 milyar yang terdiri dari pendapatan asli Daerah sebesar Rp.178,46 milyard; Dana perimbangan sebesar Rp.638,66 milyard dan lain lain pendapatan Daerah yang sah sebesar Rp.126,46 milyard.

Demikian sebagian Pidato Wali kota yang dapat dikutip oleh Media Instanews lampung. (Glenk )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *