Jelang Hari Sumpah Pemuda, Bupati Waykanan Buka Workshop Pendidikan Ekonomi

WAY KANAN (LAMPUNGINSTA)- Hari ini Wakil Bupati Way Kanan hadiri pembukaan Workshop Pendidikan Ekonomi dalam rangka peringatakan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang di gelar di Sinar Hotel, Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan Kamis, (24/10/2019).

Wakil Bupati Edward Antony menyatakan dalam sambutan nya, merayakan dan memeringati hari Sumpah Pemuda dengan setiap tahunnya dilaksanakan upacara bendera diberbagai instansi pemerintah dan berbagai macam kegiatan yang dilakukan kaum muda Indonesia.
Kegiatan semacam itu, sebaiknya tidak hanya sekedar peringatan yang bersifat seremonial untuk mengenang peristiwa sumpah pemuda yang amat bersejarah dan telah berusia 91 tahun, tetapi yang amat penting adalah mengambil spirit dan inspirasi dari sumpah pemuda untuk membangun kualitas pemuda Indonesia, dan seluruh masyarakat kita sudah hafal isi ikrar para pemuda Indonesia yaitu:
Satu tanah air tanah air Indonesia,
Satu bangsa bangsa Indonesia, dan Satu Bahasa Bahasa Indonesia.

Akan tetapi, bangsa Indonesia lalai mengambil spirit dan inspirasi sumpah pemuda untuk membangun kualitas pemuda Indonesia sebagai pelanjut dan pembangun kemajuan dan kejayaan Indonesia.
Dalam rangka memeringati hari sumpah pemuda ke-91 tahun, spirit sumpah pemuda sebaiknya diarahkan perbincangan yang lebih konstektual yaitu bagaimana meningkatkan kualitas pemuda Indonesia. Pemuda Indonesia akan diperhitungkan dalam pergaulan dikalangan negara-negara ASEAN dan negara-negara di dunia kalau SDM Indonesia sudah mumpuni. Demikian pula Indonesia, akan diperhitungkan dan diberi tempat yang terhormat di ASEAN dan di kalangan negara-negara di dunia, jika SDM pemuda dan seluruh bangsa Indonesia berkualitas.

Pertanyaannya, apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM pemuda Indonesia. Salah satunya pembangunan ekonomi harus diabdikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengutamaan pendidikan dalam rangka mewujudkan education for all yang tinggi dan berkualitas. Ucap Edward.

Semoga peringatan Sumpah Pemuda memberi spirit dan inspirasi bagi bangsa Indonesia untuk bangkit dan maju melalui peningkatan kualitas pemuda Indonesia. Hanya peningkatan kualitas SDM pemuda Indonesia yang bisa mewujudkan keadilan dan kemajuan bagi seluruh bangsa Indonesia.
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini dan akhirnya dengan mengucapkan bismilahirohmannirohim Workshop Pendidikan Ekonomi dalam rangka peringatakan Hari Sumpah Pemuda ke-91. Turup Edward. (Kang Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *