Tim UKS Kunjungi SDN 1 Tanjung Bulan

WAY KANAN, (LAMPUNGINSTA.COM)- Tim Visitasi akreditasi penilaian Sekolah Dasar Propinsi Lampung melakukan kunjungan ke Sdn 1 Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan Lampung Kamis, (17/10/2019).

Kedatangan Tim dipimpin DR. Sumarno bersama Tumadi S.Pd.i, diterima langsung oleh Kepala sekolah, Sunyoto,S.Pd beserta Guru guru setempat.

Beberapa aspek yang menjadi objek kunjungan adalah melakukan penilaian meliputi kondisi sekolah, perangkat pembelajaran (silabus), rencana pembelajaran pada kelompok mata pelajaran yang mencakup standar kompetensi dasar dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).

“Sdm disekolah sudah memadai dimana hanya 1 orang yang belum sarjana, Namun masih menempuh pendidikan S1.” Kata Sumarno.

Namun demikian dari seluruh tenaga pengajar hanya satu yang sudah mendapat tunjangan sertifikasi, sehingga bagi yang belum mendapat tunjangan sertifikasi Sumarno meminta untuk segera mengurus persyaratannya.

“Mengurus tunjangan sertifikasi dari tahun ke tahun makin sulit, ” kata dia.

Masing – masing guru harus memperhatikan Dan sesuaikan dengan kondisi di sekolah, kondisi masyarakat di sekitar ini. Kata Sumarno.

Dari hasil penilaian metode pengajaran masih memakai metode lama dan sudah tidak dipakai lagi, sehingga harus diperbaiki.

“Sekarang ini metode pembelajaran berpusat pada siswa itu sendiri dan guru hanya mengarahkan dan memotivasi. Seperti misal Siswa belajar dan berdiskusi serta tanya jawab.” Tambahnya.

Dari segi sarana dan prasarana sekolah kedua orang visitor menilai sudah cukup bagus. secara umum ruang Kelas sudah cukup bagus terpenuhi, ruang guru sudah cukup bagus, tempat ibadah / Mushola sudah ada, ruang UKS ( Usaha Kesehatan Sekolah ) sudah ada. Namun ruang Kepala Sekolah belum ada dan Gedung Perpustakaan masih menumpang.

“Menjadi PR Kepala sekolah dan Komite untuk mengusulkan perpustakaan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, karna pentingnya sekolah memiliki gedung perpustakaan yang representatip.” Pesan Sumarno.

Sementara itu Tumadi,S.Pd.I berharap Bukti fisik yang sudah ada tolong di jaga dan di rawat Atau di pelihara. Karena selagi sekolah ini masih berjalan  maka yang namanya Visitasi tetap berjalan.

“Mudah-mudahan yang di inginkan sekolah ini akan terwujud dengan usaha kita bersama. “Terang Tumadi.S.Pd.i 

 Kepala sekolah Sunyoto S.Pd.pada kesempatan ini mengucapkan terimaksih kunjungan Tim akreditasi.
“Kami atas nama kepala sekolah dan dewan guru berterimakasih atas kunjungan asesor yang sudah melakukan penilaian di Sdn 01 Tanjung Bulan” Ucap Sunyoto.

Terkait adanya beberapa kekurangan di sekolah ,Sunyoto, S.Pd berjanji akan bersama dengan Komite untuk mengusulkan Pembuatan gedung perpustakaan & rehab gedung sekolah.

“Kami sangat mengharapkan perhatian dari Dinas terkait, agar supaya SDN 01 Tanjung Bulan Kecamatan Kasui lebih baik dari sebelumnya.” Pungkas Sunyoto. (Kang Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *