Walikota Herman HN, Anggota Pramuka Harus Pegang Teguh Empat Pilar Kebangsaan

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA)- Bandar Lampung – Anggota Pramuka di Bandar Lampung harus selalu berpegang teguh kepada empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal tersebut disampaikan Walikota Bandar Lampung Herman HN yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Bandar Lampung saat menjadi pembina ucapara apel besar peringatan Hari Ulang Tahun ke-58 Pramuka 2019 di Lapangan Stadion Pahoman Bandar Lampung, Sabtu, 28 September 2019.

“Menyikapi Bhineka dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, empat pilar ini yang harus dipegang teguh serta menjadi komitmen bersama,” kata Herman.

Menurutnya, perubahan jaman, peradaban, dan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi di era komunikasi global merupakan tantangan serius bagi generasi penerus bangsa saat ini, esok, dan masa yang akan datang.

“Menyikapai perubahan tersebut, seiring berjalannya waktu, bagi kaula muda, harus secara positif terus giat dan semangat menepa diri. Belajar dan berlatih menguasai iptek berbagai keterampilan namun tetap pada jati diri bangsa yang berkarakter,” tuturnya.

Pesan ini Herman sampaikan tidak hanya kepada anggota junior Pramuka, tapi juga kepada majelis pembimbing, sebagai pemilik kebijakan pembinaan.

“Sebagai majelis pembimbing harus mampu memberikan bantuan baik finasial maupun organisatoris dengan program kegaiatan Kwartir gerakan Pramuka. Agar anak bangsa tidak terkotak-kotak dengan berbagai gerakan kepanduan,” paparnya.

Di hari ulang tahun Pramuka ke-58 ini, Herman mendoakan Pramuka tetap jaya, dan eksis mempertahankan Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika yang.

“Terimakasih atas peran sertanya dalam mendukung gerakan Pramuka khususnya di bidang pendidikan kepanduan. Mari kita jadikan hari Pramuka isebagai momen kebangkitan gerakan Pramuka di seluruh sekolah, perguruan tinggi, organisasi profesional, dan masyarakat,” ujar herman

“Semoga amal bakti yang kita dedikasikan akan senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat. Dirgahayu gerakan Pramuka Indonesia ke-58, terimaksih,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *