Djohan Kurban Sapi dan Kambing di Kediamannya

Metro (LAMPUNGINSTA) РHari Raya Idhul Adha ( 10 Dzulhidjah 1440 ) wakil Walikota Metro, Hi Djohan mengadakan penyembelihan hewan Korban, satu ekor sapi dan satu ekor kambing bertempat dikediamanya Jln Gabus Rt18 Rw  07 kelurahan Yosodadi kecamatan metro timur.

Setelah Hewan disembelih dan dilakukan pemeriksaan alhamdulilah dinyatakan Bagus dan sehat tidak terdapat penyakit Cacing hati, kata Djohan saat menyaksikan Penyembelihan Korban Minggu 11/8.

Dijelaskan Oleh Djohan, bahwa dirinya sengaja tidak menyerahkan sapi korban miliknya di Masjid atau Mushola, tetapi disembelih dikediaman Pribadinya dengan tujuan Daging langsung dapat Diserahkan  ke Warga yang kurang nampu.

Kesempatan demikian hanya satu tahun satu kali berkorban dan berbagi kepada sesama, terutama warga yang kurang mampu sekitar rumah saya katanya.

Beliau menghimbau kepada Masyarakat  kota metro yang sudah mampu untuk dapat berkorban, sebab Hari Raya idul adha merupakan Momentum untuk berbagi kepada sesama.

Beliau menambahkan, Pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) selalu memantau kesehatan Hewan kurban disetiap penyembelihan.

Dengan dipantau maka dapat dipastikan apakah  Hewan tersebut Sehat atau tidak, sehingga hewan kurban yang dikonsumsi oleh warga tersebut Benar benar sehat katanya. (Glenk )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *