LKKS Bagikan 500 Paket Daging Untuk Masyarakat di 20 Kecamatan

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA)– Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) membagikan daging sapi kepada 500 warga dari 126 kelurahan di Kota Bandar Lampung. Kegiatan dalam rangka Bakti Sosial yang dilakukan setahun dua kali itu, memberikan 2 kilo daging perorang.

Walikota Bandarlampung, Herman HN mengatakan, daging sapi dibagikan kepada seluruh warga di 126 kelurahan. Dimana sebelumnya para camat di 20 Kantor Kecamatan Kota Bandar Lampung telah membagikan sekitar lima ratusan kupon kepada warga setempat.

“Ini yang melaksanakannya LKKS kota Bandarlampung, yang mana pembagian daging sapi ini dilakukan bagi masyakat yang tingkat bawah. Menjelang hari raya idul adha kita harus berbagi rasa,” kata Wali Kota usai membukan kegiatan LKKS, Jumat (2/8) di Gedung PKK Kota Bandar Lampung.

Dia menambahkan, para warga Bandarlampung yang menerima pemberian daging sapi ini dipilih dari kalangan kurang mampu.

” Ini dibagikan merata di 20 kecamatan, mudahan-mudah ini meringankan beban dari pada rakyat rakyat ini. Bagi yang susah yang dikasih, kalau tingkat menengah enggak,” ujarnya.

Hari Raya Idul Adha mendatang, lanjutnya, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan memotong sebanyak 20 ekor sapi yang akan dibagikan kepada masyarakat Kota Bandarlampung.

“Ya nanti ada bagi bagi sama rakyat ajalah, nanti setiap kecamatan akan dibagikan 1 ekor sapi. Nanti biar camat nya yang ngatur,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setahun dua kali. Rangka Hari Raya idul Fitri dan Hari Raya Kurban.

“Alhamdulillah kita berbagi kepada masyakat yang tidak mampu. Kegiatan LKKS ini kita tiap tahun dilaksanakan, setahun itu dua kali idul fitri dan idul adha,” ucapnya.

Sebanyak 500an kantong daging sapi dibagikan secara merata kepada warga di 20 kecamatan yang  sebelumnya telah dibagikan kupon. “Seluruhnya kurang lebih 500an. Total daging yang dibagian 2 kilo/orang,” pungkasnya. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *