Herman HN Buka Lomba Inovasi Masakan Serba Ikan Dalam HUT Kota Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG (LAMPUNGINSTA)- Ibu-ibu yang tergabung dalam pkk di Bandarlampung pagi tadi, mengikuti lomba mengolah masakan berbahan baku ikan, lomba inovasi masakan serba ikan dan jajanan pasar masih dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun kota bandarlampung ke 337.


Orang nomor satu dikota tapis berseri ini sangat mengapresiasi dengan adanya lomba pengolahan masakan berbahan ikan ini, kegiatan ini juga bisa menarik para wisatawan agar dapat berkunjung ke bandarlampung jika masakan yang disajikan dapat dinikmati sesuai dengan selera.


Walikota bandarlampung Herman HN mengatakan, lomba masakan berbahan baku ikan ini karena hampir disemua tempat banyak sekali masakan yang berbahan daging makanya di Bandarlampung dibuat berbagai macan jenis masakan dengan berbahan baku ikan.


“Untuk lomba jajanan pasar pihaknya berharap meskipun saat ini berbagai jenis kue semakin modern tapi tetap tidak bisa melupakan jajan kue-kue dipasar sedangkan lomba solo song pop daerah lampung, dan mengharap dengan adanya lomba solo song ini bisa melestarikan lagu daerah lampung,” kata Walikotan Bandarlampung Herman HN, di lapangan Korem Saburai Enggal Selasa (23/7).


Sementara itu ketua tim penggerak pkk kota bandarlampung Eva Dwiana mengataka, masakan ikan ini lebih disukai oleh masyarakat terlebih anak-anak sekarang bisa di kombinasi dengan berbagai macam masakan seperti nuget puding san suki masakan jepang juga ada.


“Berbagai macam masakan ikan ada dilomba ini dalam lomba ini bukan dilihat dari mahalnya harga ikan, tapi manfaat yang beras dalam mengkonsumsi ikan,” kata Eva.


Selain lomba memasak ikan PKK Bandarlampung juga mensosialisasikan berbagai resep masakan kan diharapkan kedepan masyarakat lebih banyak yang suka ikan karena bisa diolah berbagai jenis makanan. (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *