Herman HN Janji Kerja Maksimal di Akhir Jabatannya

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA) – Wali Kota Herman HN terus bebenah diakhir masa jabatannya, Tidak hanya membangun infrastruktur kota dengan mendirikan Flyover-underpas, namun Herman juga berjanji akan maksimalkan perbaikan jalan desa di tiap kelurahan.

Hal itu utarakannya saat membuka gelaran Bandar Lampung Expo dan Begawi Bandar Lampung 2019 di Lapangan Korem 043/Gatam (Saburai), Kelurahan Enggal, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Sabtu (20/7).

“Saya mengucapkan banyak terimakasih, termasuk juga kepada camat, lurah, babinsa, babinkatibmas dan masyarakat yang turut menyukseskan program pemkot. Mudah mudahan apa yang telah kita capai lebih baik lagi kedepan,” kata Herman.

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini membeberkan beberapa program dan yang telah terlaksana selama dua periode menjabat walikota. Diantaranya infrastruktur, berobat Gratis dan sekolah Gratis untuk rakyat.

“Kota Bandar Lampung sudah banyak pelebaran jalan, sudah dibangun 8 Flyover 1 underapas. Kedepan akan di ditambah lagi 2 Flyover dan 1 underpas di kota untuk melancarkan transportasi seluruh masyakat se-Provinsi Lampung, atau masyakarat yang hadir di Kota,” jelasnya.

Sementara untuk kesejahteraan masyakat kota Bandar Lampung, Herman menggelontorkan program pendidikan gratis seluruh rakyat. “Masuk SMP nggak usah tes, nggak bayar ini sudah berjalan selama 9 tahun. Terimakasih kepada Kepala Dinas dan Kepala Sekolah yang turut menyukseskan,” ujarnya.

Tidak ketinggalan pula, lanjut Herman, Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan berobat gratis seluruh masyakat di Kota Bandar Lampung. “Cukup punya KTP Bandar Lampung, ditunjukan saja gratis berobat, melahirkan juga gratis. Ini semua dilakukan untuk rakyat,” jelas Herman lagi.

Untum meningkatkan iman dan taqwa kepada masyakat dan membangun akhlak dalam diri anak anak, sudah dilaksanakan juga di Kota Bandar Lampung kegiatan keagamaan. Walikota memerintahkan kepada tiap pengurus masjid, untuk menyemarakkan hari besar islam.

“Sudah berjalan program memberikan bantuan kepada Pondok pensantren. 2020 akan kita tambah lagi kegiatan keagamaan, dan 4.000 guru ngaji di Bandar Lampung di berikan Operasional,” jelasnya.

Ia berharap apa yang telah dicapainya membuat masyarakat Kota Bandar Lampung lebih sejahtera lagi dan pembangunan kota lebih baik lagi. Dan Diberitahukannya bahwa diakhir masa jabatan Herman akan menggelontorkan program pembangunan jalan desa.

“Mudah mudahan kedepan akan kita laksanakan, sebelum berakhir masa jabatan saya. Bagaimana caranya bisa akan kembangkan jalan jalan tiap kelurahan, itu harus diperbaiki semua. Akan disesuaikan dengan APBD,” tandasnya. (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *