Gapoktan Akor Gapat Bantuan Sumur Bos

Metro (LAMPUNGINSTA)-
Pemerintah Pusat menggelontorkan Bantuan APBN DAK melalui Dinas Pertanian dengan berbagai macam Jenis dan bentuk Fisiknya, seperti Pengadaan Bibit bibit, seperti : Padi, Bawang merah, jagung, dan.lain lain nya,  ditambah dengan Bantuan berupa , Sumur Bor, Embung, dan lain sebagainya.

Terkait dengan Bantuan tersebut, Dinas Pertanian, kota metro  melalui Gapoktan  telah memberikan Bantuan  berupa 5 ( lima ) Sumur Bor Pertanian, 5 ( lima ) Embung penampungan air dan 1(satu) jalan Wisata Pertanian untuk tahun anggaran 2019 ini.

Salah satu kelompok Tani yang mendapat Bantuan berupa Sumur Bor Pertanian, adalah Kelompok Tani ” AKOR ”  yang berdomisili di Rw.11 kelurahan Karangrejo kecamatan Metro utara.
Kelompok Tani Ini di Ketuai oleh ” Kristianto ” yang lebih akrab dipanggil Anton.

Dijelaskan oleh Anton,.Luas lahan.Sawah yang harus diairi oleh Sumur tersebut  17,5 ha, selama ini hanya mengandalkan air Hujan, karna Air Tersier sangat sulit bisa mencapai persawahan diwilayahnya,sehingga hasil panen Padi nya tidak bisa Maksimal, begitupun tanaman tanaman polowijo, atau Sayur mayur sebab memang air susah untuk pertanian.

Dengan adanya Bantuan Prasarana  pengairan berupa ” Sumur Bor” dari Pemerintah, kami sangat berterima kasih dan jika boleh mohon bantuan Embung guna menapung Air, yang nantinya kami akan terbebas dari kekeringan.
 
Marjuki Ketua Gapoktan Kecamatan Metro Utara menambahkan, Sarana dan Prasarana Pengairan yang diperbantukan oleh Pemerintah ataupun Dinas Pertanian Kota metro, kepada Kelompok kelompok Tani, agar dioptimalkan dan dijaga dengan baik,agar tidak Rusak.
Dan kepada Pemerintah  mohon kalau bisa ditambah lagi,Bantuannya,  baik Embung atau Sumur sumurnya, Demi tercapainya Swasembada Pangan yang diharapkan. Minggu,14/7/( Glenk )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *