Dinas Pertanian Kota metro, lakukan Monitoring Bantuan DAK

Metro (LAMPUNGINSTA)- Pelaksanaan Monitoring Lapangan, dikecamatan metro utara dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pertanian Ir. T.WIJI, mewikili Kadis pertanian, bersama sama dengan beberapa Kasi yang membidanginya.
T.Wiji mengatakan, bila kota metro mendapat Bantuan Dana Alokasi Kegiatan (DAK) bidang Pertanian dari APBN tahun anggaran 2019, dan di Alokasikan untuk :  5 (lima) unit Embung, 5 (lima) unit Sumur Bor untuk Pertanian dan satu akses Pengerasan jalan sampai dengan  Corbeton , lebar 2 m panjang 560 m dan ketebalan 15 Cm yang diperuntukan jalan wisata Pertanian.
Dan jika dilihat dari pencairan Dana,  Pelaksanaan Pekerjaan Kelompok kelompok Tani,  yang mendapatkan Bantuan semuanya sudah sesuai Spek, karna mereka baru saja Mencairkan Dana pada Tahap I sebesar 25 %.hal ini dikatakan kepada Awak Media Insta news lampung, saat team memonitoring Bantuan Embung di Kelompok Tani Sejahtera 1(satu) Kelurahan Karangrejo.11/7/2019.
Adapun Pelaksanaan pengerjaannya sama dengan kelompok kelompok yang lainnya. Bahkan mereka membuatnya  seharusnya hanya 500 m3 daya tampung air,  ini dibuat Lebih dari Bestek. dalam hal ini kami Dinas Pertanian marasa sangat Puas, dan mengapresiasi kepada mereka yang punya semangat,  bab nantinya ketika musim kemarau langka air, mereka masih bisa, mengairi lahan seluas  15 ( lima belas) ha,lebih ujar T.Wiji.
Disinggung mengenai Percontohan Petani Bawang Merah,di kelurahan Karangrejo metro utara, Beliau menjelaskan bahwa Benar adanya,yang nantinya  Demi mengatasi Inflasi Harga, seperti Cabe merah dan Bawang merah mereka sudah punya Stok, sehingga tidak kelabakan saat harga melonjak.Seperti apa yang dianjurkan oleh Gubernur Lampung, IR.H.Arinal Djunaidi saat berkunjung di Kota metro, agar tetap membudayakan tanaman Bawang merah.demikian Jelasnya. ( Glenk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *