Pembangunan 2 Fly Over Dikebut

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA) – Proyek pengerjaan dua jembatan layang di Kota Bandarlampung, yakni di Jalan RA Basyid – Untung Suropati dan Jalan Komarudin – Kapten Abdul Haq, hingga kini masih terus dikebut pengerjaannya. Lantaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung targetkan flyover tersebut akan diresmikan 2020.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan, sebuah ini perkembangan dua Flyover sudah 10 persen. Untuk Flyover di Jalan Untung Suropati, sudah dalam tahap pemasangan tiang pancang beton. Dan flyover di jalan Komarudin saat ini dalam tahap pelebaran jalan dan pembuatan drainase.

“Kalau di Untung sudah memasang tiang pancang beton dipersentase kan pengerjaan 10%. Sementara unruk di jalan Komarudin sedang dilakukan pelebaran jalan dan pembuatan drenase, kalau diprsentasi sekitar 2 – 3 persen,” paparnya.

Terkait dengan curah hujan yang sedang tinggi di Kota Bandar Lampung beberapa waktu ini, Iwan mengaku, tidak serta merta menghambat pekerjaan pembangunan Flyover tersebut. ,”Sebenarnya sekarang ini musim kemarau tapi gak tau kenapa turun hujan, yang jelas tidak ada hambatan dipengerjaannya,” kata dia.

Ia pun optimis bahwa dua flyover tersebut dapat selesai di akhir tahun 2019 ini,”Karena sudah dijadwalkan bahwa pada awal tahun 2020 dua flyover tersebut dapat di resmikan oleh Pak Walikota Bandarlampung,” pungkasnya. (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *