BNN Lampung Ungkap Jaringan Narkoba Antar Provinsi

Bandar Lampung (LAMPUNGINSTA) – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Brigjen Pol Tagam Sinaga mengungkapkan,  peredaran narkoba di Bumi Ruwa Jurai sudah menurun.

Menurut Tagam, Lampung bukan lagi menjadi tempat transit narkoba. Barang haram yang masuk wilayah hukum BNN Lampung dari Pekan baru maupun Aceh hanya numpang lewat untuk diedarkan ke Pulau Jawa.

” Untuk di provinsi Lampung sudah menurun penggunanya karena sering kita tangkapi. Sekarang barang itukan bergerak dari Lampung sudah menuju Jakarta, artinya Lampung bukan tempat transit lagi. Jadi barang masuk kesini, barang masuk langsung cepet abis,” kata Tagam dalam Pemusnahan Barang Bukti sabu dan ganja, Selasa 25 Juni 2019 di Pantai Puri Gading Teluk betung timur.

Di Lampung, kata Tagam, BNN memprioritaskan para pengguna narkotika untuk direhabilitasi. Serta akan menggerakkan seluruh stakeholder agar memberikan penanganan pengobatan pada para pecandu narkotika, untuk memutus kembalinya peredaran narkoba.

“Kemudian kita lakukan tindakan tegas. Untuk para Bandar kita miskinkan, tetap itu,” ujar dia.

Tidak hanya kepada masyarakat, BNN juga terus melakukan himbauan dan pemeriksaan rutin kepada anggota agar tidak turut terpapar barang haram tersebut.

 “Maka saya cek setiap hari anggota BNN, saya perhatikan mata nya, saya liat gerak geriknya. Agar tidak terpapar narkotika,” terangnya.

Setelah libur operasi selama satu bulan pada Ramadhan 1440 hijriah lalu. BNN saat ini sudah mulai aktif kembali melakukan operasi memberantas narkotika.

“Kemarin memang saya istirahatkan, khusus untuk ibadah keagamaan. Sekarang, silahkan dilanjutkan lagi, kerja keras lagi,” ujarnya.

Tagam berharap agar seluruh masayakat Lampung turut serta dalam melawan narkotika, seperti melakukan pemantauan dalam keluarga dan membantu memberantas narkotika dilingkungan sekitar.

 “Saya harap kepada semuanya untuk bersama-sama perangk melawan narkotika. Saya juga minta agar kita semua untuk menjaga keluarga dari narkotika dan menjaga lingkungan tempat tinggal kita,” pungkasnya.(ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *