Idul Fitri 1440 Hijriah: Wali Kota Bandarlampung Bersilaturahim Bersama Warga

Bandarlampung (LAMPUNGINSTA) – Warga Bandarlampung pada Idul Fitri 1440 Hijriah berbondong-bondong ke Rumah Dinas Wali Kota Herman H.N. untuk bersilahturahim.

Berdasarkan pantauan ANTARA di Bandarlampung, Rabu, mereka datang lengkap bersama anak dan istri lalu menyantap makanan yang telah disediakan wali kota pada acara halalbihalal itu.

Sejumlah pejabat teras Pemkot Bandarlampung juga hadir pada acara tersebut bersama keluarganya.

Setelah mereka menyantap hidangan kemudian langsung dilanjutkan dengan bersalaman, lalu meninggalkan lokasi itu.

Pada halalbihalal itu juga datang tokoh lintas agama beserta jemaahnya untuk bersilahturahim dengan wali kota dan keluarga serta masyarakat lainnya di tempat itu.

“Kami bersama umat Katolik melakukan kunjungan untuk menjalin silahturahmi dengan bapak wali kota,” kata Ketua Komisi Hubungan Agama dan Kepercayaan Lintas Agama, Romo Roy.

Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya datang ke rumah dinas wali kota tetapi juga ke rumah gubernur terpilih, Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung, dan tokoh Lampung lainnya.

Hal itu, katanya, sebagai bentuk nyata keamanan dan kenyamanan beragama di Bandarlampung yang telah dirajut oleh umat di kota itu selama ini, sehingga tercipta lingkungan yang saling menghargai dan menghormati ibadah satu sama lainnya.

Seorang warga Kota Baru Bandarlampung, Nurrohmah (48), mengaku senang dengan acara halalbihalal di rumah dinas wali kota setempat itu.

Ia mengaku selalu datang bersama keluarga setiap tahun ke rumah dinas orang nomor satu di Bandarlampung itu untuk bersilaturahim.

“Senang sekali dengan acara ini dan semoga apa yang dicita-citakan Pak Herman H.N. dan Bunda Eva dapat tercapai,” katanya.(an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *