Adipati Surya : Idul Fitri Puncak Perjuangan Gapai Ridho Allah SWT

Waykanan (LAMPUNGINSTA) – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Edward Anthony melaksanakan salat Idul Fitri di dua lokasi berbeda Rabu (5/6).

Adipati Surya melaksanakan salat Idul Fitri di kampung Negara Batin Kecamatan Negara Batin sedangkan Edward melaksanakan salat Idul Fitri di Kampung Negeri Besar Kecamatan Negeri Besar. Sementara Sekda Saipul melaksanakan salat Idul Fitri di Kecamatan Blambangan Umpu.

Di hadapan masyarakat Kecamatan Negara Batin Raden Adipati Surya menegaskan, Hari Raya Idul Fitri mengandung muatan ibadah baik secara vertikal maupun horizontal.

“Budaya lebaran dengan berbagai tradisinya itu merupakan contoh yang elok, bagaimana ajaran ajaran Islam diterjemahkan secara cerdas dan kreatif ke dalam budaya kita bangsa Indonesia, Hari Raya Idul Fitri merupakan puncak perjuangan kita dalam mengharap Ridho Allah,” katanya.

Dan lanjut Raden Adipati Surya, kemenangan itu hendaknya termanifestasi dalam sikap, prilaku umat muslim saat ini dan di masa-masa yang akan datang.

“Esensi Idul Fitri haruslah dijadikan awal yang bermakna dalam upaya kita meningkatkan kualitas ke-Islaman, ke-Imanan dan kualitas kehidupan dengan kembalinya kita menjadi fitri, maka semangat dalam membangun diri dan keluarga, akan membentuk rasa kepedulian atas apa yang terjadi terhadap masyarakat disekitar kita serta bangsa dan negara ini. (an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *