Satpol PP Amankan Manusia Gerobak

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA) – Badan Polisi Pamong Praja (Bapol PP) Kota Bandarlampung secara rutin melakukan razia terhadap Penyakit Masyarakat (Pekat) yang kerap kali merusak keindahan Kota Tapis Berseri.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (28/5), Bagian Ketertiban Umum (Tibum) Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Kota Bandarlampung melakukan razia terhadap manusia grobak yang sering nongkrong di jalan-jalan.

Dari hasil razia, Banpol PP mengamankan tujuh orang manusia gerobak di seputaran jalan Jenderal Sudirman, Enggal, Bandarlampung.”Ya kita rutin lakukan razia, kali ini kita mengamankan manusia gerobak yang semakin meresahkan masyarakat, terlebih menjelang lebaran ini,”ujar Paryanto Kabanpol PP Kota Bandarlampung.

Menurut Paryanto, manusia gerobak yang diamankan kebanyakan merupakan modus untuk mencari simpatik dari masyarakat yang melintas atau para pedagang takjil ditepi jalan,”Ya itu kebanyakan modus untuk mencari simpatik, gerobaknya kebanyakan kosong,” beber dia.

Razia terhadap manusia gerobak sendiri menurut dia, perlu dilakukan lantaran menggangu ketertiban umum, “Ini sudah mengganggu ketertiban umum, membuat masyarakat resah, sehingga kita rutin razia, seperti Senin (27/5) kemarin kami amankan tiga,” imbuh dia.

Terkait asal manusia gerobak ini, Paryanto menuturkan, rata-rata berasal dari pinggiran kota Bandarlampung,”Ya ini warga Bandarlampung dari pinggiran, mereka memang musiman keluar di bulan Ramadhan ini,” ungkap dia.

Ia pun mengaku, akan terus melakukan penertiban terhadap manusia gerobak yang sering nongkrong di jalan Protokol Kota, membuat kemacetan.

“Ya akan terus ditertibkan, karena berdasarkan Perda nomor 03 Tahun 2010 tentang tentang pembinaan anak jalanan, pengemis dan gelandangan di kota Bandarlampung,” tutur dia.(ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *