Herman HN Anggarkan Pembangunan Kantor Ombudsman RI

Bandar Lampung (LAMPUNGINSTA)- Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, akan memberikan anggaran untuk pembangunan Kantor Ombudsman RI Perwakilan Lampung dalam APBD 2020.

Saat ini, Ombudsman RI Perwakilan Lampung sudah memiliki lahan, sehingga akan dibantu pembangunan kantor guna pelayanan publik.

“Semoga bisa kita bantu bangunkan (kantor). Anggaran tahun depan kita gunakan, karena anggaran tahun ini sudah jalan,” ujar Herman HN, usai bertemu beberapa perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Lampung, di Gedung Satu Atap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Jumat, 24 Mei 2019.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf, mengungkapkan pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antara pihaknya dengan wali kota Bandar Lampung.

“Silaturahmi. Saya mengajak sekjen, kebetulan baru dapat tanah hibah dari DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara) untuk Kantor Ombudsman. Memang kantornya sudah tidak layak digunakan lagi,” jelas dia.

Nur Rakhman juga menyampaikan perihal pemberian lahan dari DJKN ke wali kota, serta adanya bantuan anggaran dari Pemkot Bandar Lampung untuk pembangunan kantor Ombudsman RI Perwakilan Lampung.

“Pak wali tadi sudah menjanjikan (anggaran). Dia mau membangunkan gedung Ombudsman itu, karena memang dari sisi anggaran tidak bisa terima uang, tapi kalau hibah bangunan bisa,” terangnya.

Menurut Nur Rakhman, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN memiliki kepedulian di bidang pelayanan publik.

“Makanya pak wali akan membangunkan kantor Ombudsman, tapi dianggarkan pada 2020 mendatang, lokasinya di Jalan Cut Mutia (Teluk Betung Utara),” ungkap dia. (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *