Pemkot dan Baznas Bagikan 120 Ton Beras

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama dengan Baznas Kota Bandarlampung membagikan 120 ton beras, yang diperuntukan 20 Kecamatan di Bandarlampung.

Pemberian beras di 20 Kecamatan, dikemas dalam paket berisi 5 kg beras. Dan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bandarlampung, Herman HN.

Namun dari 20 Kecamatan baru 14 Kecamatan yang dibagikan pada Hari Rabu dan Kamis (23/5), sedangkan 6 Kecamatan sisanya akan dibagikan pada Sabtu (25/5) mendatang.

“Hari ini kita bagi beras di tujuh kecamatan kemarin juga tujuh, besok Sabtu enam kecamatan kembali akan kita bagi, kita kasih satu orang satu kantong beras isi lima kilogram dan sudah kita siapkan 120 ton,” ujar dia.

Kegiatan rutin setiap bulan Ramadan ini bertujuan mengurangi beban masyarakat Bandarlampung, khusunya kalangan menengah bawah. “Ini tidak lain untuk membantu masyatakat. Sebelumnya kan Gula sama Minyak Goreng Gratis sekarang beras,” terang dia.

Disetiap kecamatan, sambung dia, kuota beras gratis berbeda. Sesuai dengan jumlah penduduk kurang mampu yang akan dibagikan. ” Di Rajabasa dapat 1200 kantong beras, Labuhan Ratu sekitar 600 kantong, kemudian tanjung senang sekitar 1000 kantong, jumlahnya tergantung jumlah masyarakatnya,” jelasnya.

Untuk Sabtu mendatang masih ada enam Kecamatan lagi yang akan dibagi beras gratis. “Banyak akan kita bagi-bagi untuk rakyat selama bulan ramadan 1440 H ini tidak lain untuk meringankan beban masyarakat,” tuturnya.

Tujuh Kecamatan yang dibagikan pada Rabu 22 Mei 2019 mulai dari Panjang, Bumi Waras, Telukbetung Selatan, Telukbetung Barat, Telukbetung Timur, Telukbetung Utara dan Kecamatan Enggal.

Dihari kedua ini, Pemkot menyasar Kecamatan Rajabasa, Labuhan Ratu, Tanjung Senang, Sukarame, Sukabumi, Kedamaian dan terakhir di Tanjungkarang Timur (TkT).

Untuk Sabtu mendatang masih ada enam Kecamatan lagi yang akan dibagi beras gratis, yaitu Kecamatan Kemiling, Langkapura, Tanjungkarang Barat, Tanjungkarang Pusat, Kedaton dan Way Halim. menurut Herman akan ada pembagian beras lagi dari Budi Suci.

Sementara, Ketua Baznas Kota Bandarlampung, Rahman Mustofa mengaku, pembangian beras ini bersumber dari sumbangan para pegawai Pemkot Bandarlampung, yang berzakat melalui Baznas, dan dalam santunan beras gratis ini, anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp1 miliar.

Kedepan, sambung dia, Baznas juga akan memberikan zakat kepada kaum duafa, yang akan dibagikan langsung di sekretariat Baznas Bandarlampung.(ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *