Komisi III DPRD Pesawaran Minta Dinas PU Dan PUPR Blacklis CV. Karya Pakaranu

Pesawaran (LAMPUNGINSTA): Komisi III DPRD Pesawaran minta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) blacklis CV. Karya Pakaranu.

Pasalnya, Wakil Ketua Komisi III Johnny Corne menilai perusahaan yang bergerak di bidang jasa kontruksi tersebut tidak profesional mengerjakan proyek di Pesawaran, sehingga beberapa proyek yang dikerjakan pihak rekanan jauh dari kata memuaskan.

“Kami komisi III berencana akan merekomendasikan untuk menginpertarisir semua pekerjaan yang dilakukan CV. Karya Pakaranu yang ada di Kabupaten Pesawaran untuk dilakukan investigasi,”ujarnya saat di komfirmasi di ruang Komisi III DPRD Pesawaran, Selasa.(30/10/2018).

Lebih lanjut, Politisi Partai Gorkar ini mengatakan, Komisi III akan meminta kepada Dinas PUPR data-data semua pekerjaan yang di kerjakan oleh CV. Karya Pakaranu. Nantinya komisi III akan melakukan investigasi, terkait banyaknya proyek yang dikerjakan CV. Karya Pakaranu.

“Kami akan meminta semua pekerjaan CV. Karya Pakaranu untuk dilakukan Audit investigasi. Karena berdasarkan penilaian kami walau pun pekerjaannya jelek tetapi dia (rekanan) bisa dapat banyak pekerjaan disini. Ada apa?,” Tanyanya.

Diketahui Proyek yang dikerjakan oleh CV. Karya Pakaranu antara lain Rehabilitasi normalisasi dan perkuatan tanggul sungai kutoarjo di Desa Kutoarjo Kec. Gedong Tataan sebesar Rp. 427.203.674,61. Dan Rehabilitasi irigasi/Bendung semah lll, Kec. Negri Katon Rp. 425.977.110,15. semuanya pun tidak sesuai ketentuan.

“Selain buruknya pengerjaan normalisasi sungai kutoarjo, kita lihat juga yang ada di Desa kalirejo itu juga diduga asal jadi. selain dua proyek tadi kami tidak tahu perusahaan ini mengerjakan proyek di mana saja, Makanya Komisi lll akan tanyakan kepada pihak Dinas, mana saja di pesawaran ini yang dikerjakan CV. Karya Pakaranu,”katanya.

Hasil pekerjaan pembangunan fisik di Pesawaran buruk dan terkesan asal jadi, Dinas PUPR dan rekanan harus bertanggung jawab untuk itu, selain Memblacklis CV. Karya Pakaranu, Johnny Corne juga meminta agar Pihak dinas Menahan Progres pencairan yang nantinya akan di ajukan oleh rekanan.

“Pekerjaan ini asal jadi, ini adalah salah satu bukti bahwa buruknya hasil pekerjaan yang dikerjakan oleh rekanan di Kabupaten Pesawaran. kami pun minta pihak Dinas dapat menahan berkas pencairan yang di ajukan nanti, Di benerin dulu lah dengan bagus, Ini semata-mata agar bisa bermanfaat bagi warga sekitar,”pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *