Herman HN Minta Pembangunan Masjid Ornamen Lampung Dipercepat

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Walikota Bandarlampung, Herman HN kembali akan membangun Masjid Berornamen Lampung. Kali ini lokasi pembangunan Masjid di Jalan Ratu Dibalau, Kedamaian Bandarlampung.

Terkait pembangunan, Herman HN meminta kepada Camat setempat untuk segera mengurus pencairan dana, pembangunan masjid ornamen Lampung.

“Musholla  ini (Al huda) akan kita bangun, kita jadikan masjid berornamen Lampung. Dananya sekitar 750 juta, kalo misalkan minta sekarang, langsung kita proses” ungkap dia, Selasa (21/5).

Anthony Irawan selaku camat Kedamaian mengatakan, pihaknya akan segera melakukan rapat guna memproses pencairan dana untuk pembangunan masjid Al Huda dengan motif Lampung.

Ia pun mengatakan, pembangunan masjid Al Huda ini merupakan masjid yang kedua yang akan di bangun di kecamatan Kedamaian.

“Nanti kita rapatkan untuk pencairan dana. Ini akan menjadi masjid yang ke 2 setelah pembangunan masjid pertama di kelurahan Kedamaian yang saat ini sudah 90% rampung” ujarnya.

Nantinya, pembangunan masjid ini akan diawali dengan merobohkan bangunan awal dan memperlebar luas masjid itu sendiri hingga 300 meter kebelakang.

Ia pun berterimakasih kepada pemkot Bandar Lampung atas terselenggaranya operasi pasar murah dan kucuran dana untuk pembangunan masjid Al Huda.

“Ini sangat baik sekali, karena di wilayah ini (jalan ratu balau) masjid terdekat di depan KPU Provinsi. Jadi nanti mushola Al Huda ini akan berubah menjadi masjid sehingga mempermudah warga untuk melakukan kegiatan peribadatan” ungkapnya. (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *