Jalin Silaturahmi, 3 Bank BUMD Milik Pemkot Bandarlampung Gelar Customer Gathering

BANDARLAMPUNG,LAMPUNG17.COM – Guna menjalin tali silaturahmi dengan customer, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung gelar costumer gathering dengan tema #kitapunyabank, untuk tiga Bank, yaitu PT Bank Pembangunan Daerah Lampung, PT BPR Waway Lampung dan Bank BPR Syariah Bandarlampung. Bertempat di Gedung Semergou Pemkot setempat, pada Senin (29/4).

Nurdin Hasboena Direktur Bisnis Bank Lampung mewakili tiga Bank dalam sambutannya menuturkan, kepada para peserta yang hadir untuk mengikutian acara dengan hikmat, “karena kehadiran bapak dan ibu penting,”ujarnya.

Ia pun menuturkan terkait perkembangan tiga Bank ini, dimana jika selama ini ketiga bank ini bersaing, adu cepat dan bisa saling sikut, tapi dengan perkembangan dunia usaha sekarang yang banyak kolanorasi seperti Garuda Indonesia dan Sriwijaya air.

“Maka kami tiga Bank milik Pemda ini sepakat ingin bersinergi dan kolobaroasi satu sama lain, kenapa kita ingin bersinergi ? Karena untuk saling menghargai, menyatukan ide kami, dan ingin saling berbagi, kita kolaborasi ingin bentuk kerjasama,”ungkapnya.

Dia menambahkan, ketiga Bank ini ingin memaksimalkan hasil, karena jika saling bersaing maka akan jor-joran, “Kami ingin gabungkan hasilnya, kenapa mau digabungkan karena kita satu pemilik,”ujarnya.

Kedepan ia berharap tidak ada persaingan dan saling sikut lagi antar tiga Bank ini, “Kita ingin melayani bapak dan ibu disini bersama masyarakat lebih baik lagi, dan bersama-sama membesarkan Bank milik masyarakat Lampung,”ucapnya.

Dimana menurut Nurdin hasil perolehan perbankan ini akan dikembalikan ke Pemda dalam bentuk Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang mana pada tahun 2018 lalu ketiga tersebut menyumbang PAD Rp 14 Miliar,”Begitu pula hasil pendapatan dari nasabah digunakan untuk membangun daerah,”ucapnya.

Untuk itu, Nurdin menghimbau kepada para peserta agar tidak punya keinginan untuk keluar dari tiga Bank milik Pemda tersebut,”Tetap di tiga bank ini jangan lirik bank tetangga, karena jika bank lait uang dan hasilnya untuk mereka, sedangkan kalau tiga bank ini untuk pembangunan,”ucapnya.

Sementara Walikota Bandarlampung, Herman HN menuturkan, bahwa pemda memiliki tiga Bank, yaitu Bank Lampung milik Provinsi Lampung dan Kabupaten/kota, Bank Waway 100 persen milik Pemkot Bandarlampung dan Bank Syariah saham 90 persen milik pemkot.

“Jadi bank ini milik kita bersama, maka mari ajak pegawai yang ada di Provinai Lampung ajak meminjam uang di tiga bank ini, bunganya tentu bersaing dengan bank lain,”ucapnya.

Ia pun meminta tiga bank tersebut untuk semakin lama tambah maju, janhan tambah jelek, karena akan membuat para nasabahnya pindah ke Bank lain,”Setiap rapat dengan tiga bank ini saya selalu tekankan kepada pemimpinnya untuk peningkatan pelayanan,”ucapnya.

Ia pun perharap agar keberadan Bank Lampung ada dimana-mana bahkan sampai tingkat Kecamatan agar lebih hebat dan dapat bersaing dengan bank lain,”Seprti Bank Wawai tahun ini buka cabang di Pesawaran dan Bank Syariah di Kalianda,”ucapnya.(ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *