Rp 20 Miliar Gedung Parkir Milik Pemkot Bandarlampung Siap Dibangun

BANDAR LAMPUNG (LAMPUNGINSTA)- Rencana pembuatan gedung parkir delapan lantai di area perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung segera terlaksana. Diperkirakan pengerjaan mulai pada Juni 2019 mendatang.

Prediksi itu muncul setelah selesainya proses lelang. Berdasarkan website LPSE Kota Bandarlampung, pembangunan nantinya dilakukan oleh PT Asmi Hidayat, sebagai pemenang lelang dengan nilai pagu Rp20 miliar.

“Ya, baru saja selesai lelang. Telah dilakukan masa sanggah selama satu minggu, kemudian proses penunjukan pemenang, yang mana pemenang untuk pengerjaan akan dilaksanakan oleh PT Asmi Hidayat,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung Iwan Gunawan, Minggu (28/4).

Iwan menuturkan, pengerjaan gedung tersebut diperkirakan akan mulai dilaksanakan pada Juni mendatang dengan lokasi gedung parkir nantinya berada tepat di depan gedung Semergou.

Direncanankan, gedung parkir delapan lantai tersebut memiliki luas 50×70 m2, dengan target pengejaan selesai pada 31 Desember 2019. “Ya cukup luas, sekitar 50×70 m2 lah, kita target selesai akhir tahun,” ucapnya.

Mengenai desain, Iwan membocorkan bahwa gedung parkir tersebut akan berbentuk modern. Mencontoh layaknya parkiran yang ada di Bandara Raden Intam. “Bentuknya modern seperti gedung parkir di Bandara Raden Intan,” ungkapnya.(r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *