Pemkot Tambah 15 Apoteker, Untuk 12 Puskesmas

BANDAR LAMPUNG (LAMPUNGINSTA) – Sebanyak 161 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bandar Lampung belum melunasi Ongkos Naik Haji (ONH) Kota Bandar Lampung tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan Seraden Nihan selaku Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bandar Lampung, saat ditemui dilingkungan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, pada Selasa (23/4).

Untuk itu, kata Seraden, pihaknya kembali akan membuka pelunasan tahap kedua, pada 30 April sampai 15 Mei 2019. Setelah pelunasan tahap pertama pada 15 April lalu. “Ya kita akan buka pelunasan CJH tahap kedua,”ujar Seraden Nihan.

Adapun alasan CJH yang tidak melunasi tersebut lantaran beberapa faktor, seperti mengundur tahun keberangkatan, kesulitan keuangan, dan kondisi kesehatan,”Jadi untuk mengisi 161 CJH yang tidak melakukan pelunasan tentu akan kita ambil beberpa langkah,”terangnya.

Langkahnya dengan penggabungan suami istri yang terpisah atau penggabungan anak dan orang tua yang terpisah, kemudian diambil dari usia lanjut, diisi CJH yang sudah penah haji,”Jadi itu beberpa langkah yang dilakukan untuk mengisi 161 CJH yang tidak melunasi di tahap pertama,”ucapnya.

Terkait para CJH 2019 yang tidak melakukan pelunasan ini, para CJH tersebut masih dapat berangkat selagi CJH beluk melakukan pelunasan,”Ya masih bisa berangkat mereka selagi belum dilunasi, kecuali yang sudah melunasi namun tidak berangkat maka dikasih batas dua tahun, kalau masih tidak ya hangus,”ungkapnya.

CJH yang akan berangkat tahun ini sendiri, rata-rata telah membayar sekitar Rp 25 juta, dari biaya haji sekitar Rp 34 juta,”Kalau yang tinggal pelunasan ini rata-rata sudah bayat Rp 25 juta, dari biaya haji sekitar Rp 34 juta,”ungkapnya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *