Herman H.N. Janjikan Reward Tambahan untuk Para Juara MTQ Provinsi

BANDAR LAMPUNG (LAMPUNGINSTA)- Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. melepas kafilah Kota Bandarlampung yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung. Ya, mereka bakal mengikuti MTQ yang diselenggarakan di Tulangbawang Barat, 27 April sampai 2 Mei mendatang.

Pelepasan berlangsung Jum’at (26/4) di aula asrama Haji Al -furqon, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandarlampung Seraden Nihan, Ketua LPTQ Bandarlampung Badri Tamam, para kepala dinas, kepala badan, kepala bidang, dan para peserta.

Kepala Kantor Kemenag Bandarlampung Seraden Nihan menuturkan, Bandarlampung mengirim 52 kafilah untuk mengikuti MTQ, yang terdiri dari 26 perempuan dan 26 pria. “Kemudian kita bawa mahrom dua orang, lima pelatih, dan 30 official. Total kita bawa 89 orang,” ujarnya dalam sambutan, Jumat (26/4).

Persiapan yang dilakukan diawali dengan pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat Kota Bandarlampung, sehingga didapat pemenang juara 1,2, dan 3 untuk masing-masing yang diperlombakan. “Kemudian dilakukan pemantapan tiga hari tiga malam di wisma haji Al-furqon,” ungkapnya.

Cabang yang diperlombakan ada tujuh, yaitu cabang tilawah alquran, cabang hifzh alquran, cabang tafsir alquran, cabang fahm alquran, cabang syarh alquran, cabang khath alquran, dan cabang MMQ.

“Bandarlampung berpartisipasi di cabang dan golongannya, mulai dari anak-anak sampai dewasa hingga tuna netra,” ungkapnya.

Seraden berharap, kafilah Bandarlampung dapat tampil dengan baik dan mendapat hasil maksimal. Sebab, Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. sejak tahun 2011 selalu memberi rewards kepada kafilah yang meraih juara.

Bahkan di tingkat Provinsi reward berupa umrah. “Setidaknya setiap tahun ada 10 pemenang MTQ yang umrah,” ucapnya.

Sementara dalam sambutannya Herman H.N. mengingatkan kepada kafilah Bandarlampung untuk menjaga kesehatan selama di sana, seperti jangan minum dan makan sembarangan.

“Jam tidur pun diperhatikan jangan sampai kurang tidur. Karena berdasarkan pengalaman itu akan berpengaruh bagi penampilan,” ucapnya.

Ia pun meminta agar turut disertakan juga tenaga kesehatan dan obat-obatan yang lengkap bagi kafilah Bandarlampung.

“Pak sekda jangan lupa tenga kesehatan harus ada, tapi juga dilengkapi dengan obat-obatan, jadi pokoknya kesehatan harus sangat dijaga, peserta harus menahan diri dulu selama lima hari mengikuti MTQ,” ucapnya.

Terkait reward, Herman pun menyatakan untuk umrah pasti ada dan ada pula tambahan-tambahan lainnya. Maka dari itu para khafilah diminta harus semangat bertanding.

“Kalau umrah pasti ada, nanti juga akan kita tambah reward lainnya, yang jelas kafilah dan lainnya harus semangat selama di sana,” pesannya.(R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *