Pergunu Lampung Dituntut Terus Tingkatkan Profesionalitas

BANDAR LAMPUNG (LAMPUNGINSTA)- Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., berharap kepada para guru Agama khususnya dari Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Kota Tapis Berseri terus meningkatkan profesionalitas. Dengan demikian, dapat mencetak kader terbaik sehingga mampu menghasilkan generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia.

Hal itu disampaikan Herman saat acara silahturahmi bersama Pergunu Lampung di rumah dinas Wali Kota, Sabtu (30/3). “Guru ini terutama kepada Pergunu semoga ke depannya dapat mencetak kader-kader yang baik, terutama untuk urusan agama Islam,” ujar Herman HN pada silahturahmi Pergunu dengan dirinya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan Dr. Supriano meminta para Guru NU terus meningkatkan profesional dalam proses belajar-mengajar. “Proses belajar yang baik dan bagus itu juga tergantung guru,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus NU Pusat sekaligus Rektor Universitas Terbuka Jakarta Prof. Ojat Darojat, juga berharap Guru dapat mencetak penerus yang paham agama terutama agama Islam. Hal ini juga diamini Ketua Pergunu Lampung Jamaluddin Malik.

“Prioritas Pergunu Lampung di antaranya peningkatan kualitas Guru dan Tenaga Kependidikan. Salah satunya melalui jalinan kerjasama dengan berbagai pihak dan mengadakan berbagai pelatihan,” tandas Jamaluddin. (R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *