Porcam, Herman HN Terus Berlatih jangan Menuju juara

Bandarlampung (LAMPUNGINSTA)- Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. kembali membuka kegiatan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam). Kamis (28/3) sore giliran Porcam Tanjungsenang, yang dipusatkan di lapangan Volly Perumdam Tanjung Raya Permai.

Turut hadir Ketua Umum Koni Bandarlampung Eva Dwiana, Sejumlah Kepala Satuan Kerja (Satker), Para Camat, dan warga masyarakat Kecamatan Tanjungsenang.

Dalam sambutannya Herman H.N. meminta para atlet terus berlatih tanpa mengenal lelah. “Berlatih terus jangan lelah jika ingin mendapat juara. Tidak mungkin meraih juara tanpa berlatih,” ujarnya.

Ia pun meminta para atlet berlatih dengan dibarengi niat menampilkan kemampuan maksimal di setiap menghadapi kejuaraan. “Serta selain niat untuk juara juga untuk menjaga kebugaran agar badan sehat,” ucapnya.

Ia pun mengharapkan di Kecamatan Tanjung Senang ini dapat ditemukan atlet berbakat yang akan mewakili kecamatannya di tingkat Kota, Provinsi, maupun tingkat nasional, agar membanggakan Bandarlampung.

“Maka dari itu selama kepemimpinan saya, saya selalu meminta agar tidak pernah membeli atau memakai atlet dari luar Kota Bandarlampung. Jika kita memberdayakan atlet lokal tentu saat juara akan terasa lebih spesial,” ungkapnya.

Sementara Camat Tanjungsenang Andy menuturkan kegiatan Porcam ini sebagai bentuk mengetahui perkembangan dan keberhasilan pembinaan olahraga di setiap kelurahan. “Dan menjadi ajang pencarian bibit atlet untuk mewakili Bandarlampung di tingkat Provinsi dan Nasional,” ucapnya.

Porcam ini menurut Andy mempertandingkan empat cabang olahraga. Yaitu futsal, volly, bulutangkis, dan catur. “Diikuti 144 atlet, dengan rincian Kelurahan Tanjung Senang 31 atlet, Labuhan Dalam 31 atlet, Way Kandis 31 atlet, Pematang Wangi 31 atlet, dan Prumnas Way Kandis 29 atlet,” bebernya. (R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *