Porcam, Walikota Bandar Lampung : Jangan Beli Atlet Luar

Bandar Lampung (LAMPUNGINSTA)– Walikota Bandar Lampung Herman HN berharap Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) mendapat berkah kemenangan. Ia juga menghimbau kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tidak membeli atlet, selain atlet Kecamatan Panjang.

“Kegiatan Porcam dapat membawa berkah dalam pertandingan, bahwa para atlit yang bertanding dapat menunjukan kemampuannya. Nantinya jika mereka juara dan berperestasi tentu akan mewakili kelurahannya ditingkat Kecamatan, Kota, Provinsi, Nasional bahkan Internasional, tentu membawa berkah terselenggaranya Porcam ini,” kata dia dalam sambutan di Lapangan Baruna Ria Panjang, pada Selasa, 26 Maret 2019.

Ia pun memberikan himbauan kepada KONI untuk melatih atlet panjang dan tidak menyewa atlet lain. “Saya minta kepada pengurus koni di kecamatan panjang, jangan beli beli atlet di luar. Atlet yang kita punya inilah yang kita bina, saya yakin atlet Kecamatan Panjang jauh lebih baik dari atlet sari luar,” ujar nya.

Ia pun mengajak para masyarakat untuk berolahraga dan memasyarakatkan olahraga demi menjaga kebugaran.”Kalau badan kita sehat tentu kita akan semangat untuk bekerja dan mencapai tujuan yang di inginkan,”ungkapnya.

Sementara Camat Panjang A Nurizki menuturkan bahwa Porcam Panjang diikuti delapan kelurahan, dengan mempertandingkan, empat cabang olahraga,”Kita pertandingkan Sepakbola, Volly, Bulutangkis dan Tenis Meja,”ungkapnya.

Porcam ini, kata dia, selain sebagai ajang pengasahan dan pencarian atlit, juga sebagai ajang silaturahmi masyarat Kecamatan Panjang,”Dengan acara ini masyarakat Panjang berkumpul di lapangan Baruna, tentu menjadi ajang silaturahmi,”ucapnya.

Acara yang dibuka dengan parade pencak silat dari kontingen Porcam Kelurahan Karang Maritim saat parade di pembukaan Porcam Panjang yang akan berlangsung dari 26-28 Maret mendatang itu juga di hadiri orang nomor 1 yakni, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0410 KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko.


Acara tersebut diikuti 8 kelurahan dan yakni Serengsem dengan jumlah 60 atlet, Panjang Selatan 56 atlet, Panjang Utara 61 atlet, Pidada 59 atlet , Way Lunik 55 atlet, Ketapang Kuala 60 atlet, Ketapang 32 atlet dan Karang Maritim 42 sejumlah Atlet. Total semua ada 431 atlet.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *