Ketua Komisi I DPRD Tangerang: Bandar Lampung Jadi Kota Percontohan

Bandar Lampung – Komisi I DPRD Kota Tangerang, Banten, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Jumat, 15 Maret 2019.

Kunjungan kerja yang bertujuan membahas terkait tentang Kartu Identitas Anak (KIA) tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, di Ruang Rapat Wali Kota.

Ketua Komisi I DPRD Tangerang, Agus Setiawan, mengatakan, Kota Bandar Lampung menjadi kota percontohan bagi Kota Tangerang dalam pengelolaan tata pemerintahan.

Menurutnya, ada empat hal yang menarik dari kota berjuluk ‘Tapis Berseri’ ini, yaitu bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan kemanan.

“Terutama yang saya terinspirasi ialah kesehatan berbasis KTP. Sebenarnya Kota Tangerang sudah melakukannya, tapi karena ada aturan di atasnya, mau tidak mau kembali lagi ke BPJS dan ini kita harus belajar lagi yang aturannya di Perwali (peraturan walikota). Tata kelola pemerintahan Pemkot Bandar Lampung bisa menjadi rujukan kota Lain, “ujarnya.

Sementara Walikota Bandar Lampung, Herman HN, mengungkapkan, kabupaten dan kota se- Indonesia mengenal Pemkot Bandar Lampung sangat baik dalam melayani masyarakat.

Salah satunya dengan menyediakan pelayananan terpadu satu atap di dalam gedung 12 lantai.
Juga pemberian ribuan Kartu Identitas Anak (KIA) ke masyarakat tanpa menunggu bahan dari pemerintah pusat.

“Kita juga ‘jemput bola’ di sekolah-sekolah, kelurahan-kelurahan, dan juga KTP diantar ke rumah masing-masing dari tahun 2017. Kemudian juga sekolah gratis tanpa tes untuk keluarga kurang mampu. Siswa juga diberikan pakaian seragam dua stel, sepatu dan baju batik, serta memberikan pelayanan kesehatan gratis, “urai Herman HN.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *