Penggemukan Sapi di Permukiman, Wali Kota: Kita Minta Segera Pindah

Bandarlampung (LAMPUNGINSTA)- Adanya penggemukan sapi oleh kepala lingkungan (kaling) 1, Kelurahan Korpri Jaya, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung, di Jl. Pangeran Senopati, Gang Arjuna, dianggap mencemari lingkungan oleh sejumlah warga sekitar. Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. pun ikut buka suara.

Menurutnya, ia telah memanggil camat setempat, dan meminta kaling bersangkutan jangan melakukan peternakan sapi di tengah kota. “Sudah kita panggil camatnya, supaya jangan di kota lagi budidayanya,” ucapnya, Kamis (28/2).

Pihalnya akan melakukan pembicaraan secara baik-baik. Pihaknya pun akan segera meminta lokasi penggemukan sapi tersebut dipindah. “Ya kita minta berlaih kemana, kita minta pindah ketempat lain biar gak cemarin lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya Kepala Lingkungan diduga mencemari lingkungan dengan aktifitas penggemukan sapi, itu terjadi di Jl. Pangeran Senopati, Gang Arjuna, Kelurahan Kopri Jaya, Sukarame, yang diketahui milik Prasudin yang telah ada sejak 2016 lalu.

Sekitar 15 orang warga sekitar penggemukan mengeluhkan limbah dari penggemukan sapi tersebut, yang mencium bau tidak sedap juga air sumur yang tercemar limbah kotoran sapi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *