Pemkot Bandarlampung Bentuk Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA)- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung membentuk tim gugus Kota Layak Anak (KLA) untuk mencapai tingkatan madya. Menurut Asisten 1 Bidang Kesra Pemkot Bandarlampung Sukarma Wijaya, tahun ini Bandarlampung berupaya meningkatkan prestasi dari tahun lalu yang mendapatkan tingkat pratama.

“Kita upayakan dari pratama menjadi madya tahun ini, syukur- syukur kita dapat utama,” ungkapnya, Senin (25/2).

Guna mendapatkan predikat ataupun tingkatan di atas pratama diperlukan kerjasama semua OPD bersangkutan. “Dalam KLA tersebut sejumlah program tidak bisa dijalankan sendiri-sendiri.” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pemkot harus memperkuat kelembagaan dan meminta komitmen para kepala OPD untuk benar-benar serius dalam memperhatikan KLA. Ia juga mengatakan, untuk menjadikan Bandarlampung sebagai salah satu KLA ada beberapa indikator yang harus diperhatikan lebih. Seperti mempersiapkan sekolah layak anak. “Ya sekolah salah satunya,” ucapnya.

Selanjutnya, lahan terbuka anak, layanan pengaduan anak, anak mendapatkan pendidikan sekolah, dan memperhatikan anak dalam pernikahan dini. “Semua indikator tersebut akan kami perbaiki dalam upaya mencapai KLA Kota Bandarlampung menjadi Madya,” ucapnya. (R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *