Hari Peduli Sampah, Wali Kota Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA)- Memperingat Hari Peduli Sampah Nasional, tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama Polda Lampung, masyarakat, dan aparatur lainnya melakukan bersih-bersih Pantai.

Kegiatan yang berlangsung di teluk Lampung atau di lasar ikan, Kelurahan Sukaraja, Kecamata Bumi Waras tersebut dilakukan dengan pembersihan sampah tepi pantai, laut, juga di dasar laut.

Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. menuturkan, dalam memperingati hari peduli sampah, Pemkot bersama Polda Lampung, masyarakat, dan aparatur lainnya melakukan bersih-bersih pantai. Sehingga masyarakat yang tinggal di pinggir pantai mendapat udara lebih baik.

“Tidak tercemar sampah plastik dan sampah-sampah lainnya. Masyarakat yang ingin wisata di pinggir pantai pun lihat pantai semua bersih dan nyaman,” ujarnya.

Ia pun menghimbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, terutama di kali. Karena nantinya akan bermuara ke laut dan menimbulkan penumpukan sampah. “Mudah-mudahan kedapan masyarakat Bandarlampung lebih sadar untuk membuang sampah pada tempatnya,” ucapnya.

Pihaknya mengaku rutin membersihkan sampah setiap dua atau tiga bulan sekali. Di mana, di Bandarlampung terdapat tim berisi sekitar 200 orang, terdiri dari Dinas PU, BPBD, dan Dinas Lingkungan Hidup yang bekerja membersihkan sampah. “Ya seperti yang dilihat, suka bersihin gorong-gorong,” ucapnya.(R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *