Terobosan Disnaker Bandarlampung, Buka BKK Lulusan SMK

BANDARLAMPUNG (LAMPUNGINSTA)- Terobosan baru dilakukan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandarlampung. Mulai 2019, Dinas terkait akan membuat Bursa Kerja Khusus (BKK) khusus lulusan SMK se-Kota Bandarlampung.

Hal itu diutarakan Kepala Disnaker Kota Bandarlampung Wan Abdurahman. Menurutnya BKK-SMK telah diresmikan pada akhir tahun 2018 lalu. “Ini khusus diperuntukan untuk lulusan SMK,” katanya Sabtu (26/1).

Menurutnya, BKK tersebut nantinya akan dibuat semacam job fair setiap tahunnya yang akan dipusatkan ke satu tempat yang khusus. Tentunya, dalam bursa kerja ini juga melibatkan langsung berbagai prusahaan yang membutuhkan tenaga kerja khusus lulusan SMK.

“Ya nanti, misal kita pusatkan di musium Lampung. Kita akan undang berbagai prusahaan yang bekerja sama dengan kita, yang memang tengah mencari lowongan kerja untuk menggelar job fair khusus SMK,” ujarnya.

Dari sana, sambungnya, para alumni SMK yang belum mendapatkan kerja akan dihubungi oleh pihak sekolahnya untuk mengikuti Job Fair tersebut.

“Jadi tidak hanya untuk yang baru lulus, tapi juga alumni-alumni SMK yang telah lama lulus juga bisa ikut,” tandasnya.(R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *